Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Newslan-id (Sukabumi) – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas), Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Hal itu diketahui usai apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (7/2/2023).

Operasi yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari tersebut merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas serta menurunkan angka pelanggaran Lalulintas.

“Kegiatan operasi Keselamatan ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang perayaan Idul Fitri di tahun 2023 ini yang fokusnya kepada pengelolaan situasi kamseltibcar lantas,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Pelaksanaan operasi ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh berlalulintas, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan termasuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, operasi Keselamatan Lodaya 2023 akan diselenggarakan selama 14 hari tersebut mengedepankan pola preemtif dan preventif dan penegakan hukum secara terbatas.

“Pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023,” kata AKBP SY. Zainal Abidin.

“Pola kegiatan yang dikedepankan dalam operasi ini yaitu pola preemtif dan preventif dengan tetap melaksanakan kegiatan Gakkum (penegakan hukum) yang sifatnya terbatas dengan menggunakan teknologi ETLE baik yang status maupun mobile,” terangnya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasi ini dengan berlaku tertib di jalan raya sehingga bisa memberikan keamanan, keselamatan baik bagi diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya.” pungkasnya.

Tim Redaksi

Baca Juga :   Polri Siap Cegah Kekerasan Pada Jurnalis di Pemilu 2024