Kapolsek Cibeureum Berhasil Bujuk Warga Periksakan Kehamilannya ke Rumah Sakit

Newslan.id (Sukabumi) – Kapolsek Cibeureum Resort Sukabumi Kota, Akp Suwaji berhasil membujuk Yuni (29) untuk memeriksakan kehamilannya ke rumah sakit pasca diketahui kandungannya telah mengalami pembukaan Ketiga.

Aksi orang nomor Satu di Polsek Cibeureum tersebut berawal saat Pelaksana KIA GIZI Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Syifa Fauzyah memeriksa kondisi kehamilan warga Limusnunggal tersebut, Sabtu (28/1/2023) malam.

Usai memeriksa kondisi ibu dari dua anak tersebut, Syifa mengajak Yuni untuk memeriksakan diri ke rumah sakit akan tetapi ditolak Yuni.

Khawatir dengan kondisi kehamilan Yuni yang telah memasuki masanya tersebut, Syifa menghubungi pihak Polsek Cibeureum untuk membantu membujuk dan membawa warga Limusnunggal Cibeureum tersebut ke rumah sakit.

“Memang betul, tadi malam, kami mendapatkan informasi dari pihak Dinkes bahwa ada warga kami yang akan melahirkan dan tidak mau dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolsek Cibeureum, Akp Suwaji kepada awak media, Minggu (29/1/2023).

“Alhamdulilah setelah kami cek dan bujuk, ibu Yuni yang usia kandungannya telah memasuki masa lahiran tersebut bersedia dibawa ke rumah sakit Bunut,” sambungnya.

Akp Suwaji juga menerangkan warganya tersebut harus dibawa ke rumah sakit usai hasil observasi pihak Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

“Informasi dari pihak Dinkes, ibu Yuni ini HBnya rendah dan rawan bila melahirkan, apalagi di lahiran atau persalinan yang ketiga ini. Maka dari itu, kita semua membujuknya untuk mau dirujuk ke rumah sakit karena saat itu informasinya sudah pembukaan ketiga,” pungkasnya.

( Hendra )

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Polisi di Sukabumi Monitoring Pantarlih
Mau Pesan Bus ? Klik Disini