Jalan Desa Batu Penyabung Rusak Akibat Longsor, Polsek Batin VIII Turun Pasang Tanda Waspada

 

Newslan.id – Sarolangun, Anggota Polsek Batin VIII Polres Sarolangun, memasang tanda Waspada berupa Police line dan Tulisan Waspada Tanah Longsor di tepi jalan yang rusak akibat longsor di Desa Batu Penyabung Kecamatan Batin VIII kabupaten Sarolangun. Rabu (26/10/2022).

Dari pantauan, Kapolsek Batin VIII AKP Yawan Feriandy SE, MH beserta anggotanya di jalan penghubung Desa Batu Penyabung dan Desa Selango, mengalami longsor pada permukaan dan retak akibat hujan deras yang turun belakangan ini.

Kapolsek Batin VIII AKP Yawan Feriandy SE, MH kepada awak media mengatakan, tanda Waspada sengaja dipasang sebagai warning bagi pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Jadi siang tadi kita memasang tulisan waspada longsor dan police line mengitari tepi jalan raya yang mengalami longsoran. Kita inisiatif memasang supaya masyarakat lebih berhat-hati saat melintas di ruas jalan tersebut,” kata Kapolsek.

“Kalau tidak diberi tanda, besar kemungkinan terjadi laka lantas karena mereka (pengendara) tidak tahu ada jalan rusak apalagi kalau malam hari,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga berikan imbauan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat lakukan tanda waspada, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

“Kita sampaikan ke masyarakat agar lebih hati-hati saat melintas disini karena tidak menutup kemungkinan kerusakannya bertambah kalau belum segera diperbaiki,” kata Kapolsek.

“Setelah ini, Kami akan kordinasi dengan pemerintah setempat supaya masalah ini segera mendapat perhatian karena kalau tidak segera diperbaiki, kerusakannya akan melebar dan otomatis bisa mengganggu kelancaran transportasi,” tutup Kapolsek.

Hry

Baca Juga :   PRESIDEN JOKOWI BUKA RAPAT KERJA NASIONAL ICMI TAHUN 2022