Ratusan Anak-Anak TK se-Kecamatan Linggo Sari Baganti, Manasik Haji

 

Newslan.id- Pessel- Pentingnya untuk mengenalkan ibadah haji kepada si Kecil sejak dini, agar ia mengetahui makna dari rukun islam yang ke-5, yaitu Haji.

Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dilakukan setiap bulan haji atau bulan Zulhijah. Ibadah haji merupakan kewajiban umat muslim apabila ia mampu dari segi fisik dan biaya. Ibadah haji wajib bagi orang yang mampu karena perjalanan ke Tanah Suci membutuhkan banyak persiapan yang memerlukan biaya banyak serta membutuhkan kesiapan fisik serta kesiapan batin bagi yang akan menjalaninya.

Untuk mengetahui prosesi haji dan umrah serta menjadikan anak termotivasi naik haji, ratusan anak dari TK se-Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (5/10/2022) di lapangan kantor Camat Linggo Sari Baganti.

Layaknya sedang menunaikan ibadah haji dan umrah, dalam kegiatan manasik haji ini anak-anak TK se-Kecamatan Linggo Sari Baganti mengunakan pakaian ihram dan niat ihram. Bimbingan haji ini di pandu langsung oleh Pengawas TK Yusmarni, SPd dan Ketua PKG kecamatan Mardiayenita, SH.

TK miftahul Jannah Tandikat Air Jambu dengan kepala TK Miftahul Jannah, Nurdeni Mai Fitri,SPd, gugus 1 kloter 4.

diperkenalkan prosesi haji seperti thawaf di Kabah, sa’i dan tahallul, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina hingga lempar jumrah. Pada kesempatan itu anak- anak diajak mengelilingi Ka’bah yang hampir serupa aslinya (Red)

Baca Juga :   Balap Liar Jalur Tiga Sei Ulak Sangat Meresahkan Warga