Kapolsek Batang Asai Bersama Personil nya gerak Cepat ke Lokasi Longsor Bukit Rayo Desa Muaro Cuban.

Newslan.id Sarolangun
Akibat curah hujan yang tinggi, terjadi longsor di Bukit Rayo Desa Muaro Cuban Kecamatan Batang Asai Sarolangun Jambi. sabtu waktu 00,30 Wib dini hari (12/04/2024)

Informasi tersebut didapat dari Kapolsek Batang Asai Iptu Afnedi yang langsung melakukan pemantauan bersama personil Polsek Batang Asai Saat melakukan kegiatan patroli dan pengamanan dilokasi longsor dibukit rayo desa muara Cuban kec. Batangasai,

Dengan banyaknya masyarakat yang melintas dari sarolangun ke batang asai begitu sebaliknya batang asai ke sarolangun,
Kapolsek Batang Asai himbau warga untuk hati hati saat melintas apalagi dalam musim hujan.

Akibatnya tanah dari bukit Rayo mengalami longsor dan material longsor menutupi seluruh bagian jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut namun smenghambat aktivitas warga masyarakat yang dari dan akan menuju kebatang asai.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Batang Asai Iptu Afnedi mengatakan bahwa pihaknya setelah kejadian tersebut langsung menuju lokasi serta menghimbau warga agar menunda perjalanan dan hati hati.

“Personil Polsek Batang Asai dari malam tadi melakukan pengamanan hingga pagi ini guna mencegah warga masyarakat yang berusaha melintasi material longsor dengan berjalan kaki karena masih ada potensi longsor susulan” ujarnya

” Kami juga telah menghubungi pihak Kecamatan dan juga dinas PU propinsi agar segera menurunkan alat berat guna membersihkan jalan dari material longsor karena ini satu satunya akses jalan dari Sarolangun menuju batangasai” tutup Iptu Afnedi.

Baca Juga :   Gara Gara Maling Burung Kacer, Warga Serdang Tanjung Bintang di Amankan Polisi
Writer: Damri Editor: Lan Karlan