Apel Siaga PLN ULP Bangko Menyambut Idul Fitri 1445 H

Newslan.id – Merangin. PLN ULP Bangko menyiagakan pasokan listrik selama masa Idul Fitri 1445 Hijriah melalui apel gelar pasukan dan peralatan sebagai upaya konkret memastikan pasokan listrik aman.

Manager PLN ULP Bangko “Rizki Tungguan” Saptu, 06 April 2024, menjelaskan kesiagaan ini bagian dari komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal dengan memastikan kelistrikan selama masa Idul Fitri berlangsung aman dan terkendali.

“Saya minta kepada seluruh petugas supaya laksanakan pemeriksaan kelengkapan APD dan peralatan K2/K3,” ucap “Rizki Tungguan ini”

Ia meminta supaya tidak melakukan pemadaman terencana untuk kegiatan konstruksi, pengujian pemeliharaan kecuali dalam kondisi emergency.

Kemudian lakukan pengecekan kesiapan kelistrikan di lokasi-lokasi yang direncanakan untuk tempat ibadah Shalat Ied dan open house Idul Fitri pejabat penting.

“Memastikan ketersediaan material cadang gangguan kondisi cukup,” ujarnya pula.

Dia pun mengimbau kepada setiap personel supaya meningkatkan koordinasi antar kantor kaga (kaja) operasi untuk mengoptimalkan tenaga kerja dan material untuk kesiapan kelistrikan.

Tingkatkan koordinasi dengan PIC Pemerintah, keamanan dan tokoh masyarakat setempat dalam upaya mengamankan instalasi PLN.

“Selamat bekerja dan tetap semangat, perhatikan SOP dan keselamatan kerja. Selalu bekerja dengan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas menjaga keandalan pasokan listrik selama masa siaga Idul Fitri,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, PLN ULP Bangko melakukan apel gelar pasukan dalam rangka siaga kelistrikan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di halaman Posko Bangko pada 06 April 2024.

Apel siaga itu diikuti Tim manajemen PLN,Petugas Yantek,Tim Har dan Row,seluruh pengawas K3.

Dia mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk memastikan kondisi personel, APD, dan peralatan kerja dalam kondisi siap untuk menjaga kehandalan pasokan listrik selama masa siaga ini diseluruh wilayah kerja PLN ULP Bangko

Baca Juga :   Modus Operandi Tanam Tumbuh Fiktif,Polda Lampung Dalami Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Bendungan

“Periode Siaga Hari Raya Idul Fitri 1445 H berlangsung sejak 06 April 2024 sampai 18 April 2024,” Ucap Rizki Tungguan

Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan SOP siaga Idul Fitri 1445 H, kepada perwakilan petugas pelayanan teknik dengan harapan bisa melaksanakan tugas secara baik selama masa yang telah ditentukan.

Red**

Writer: Ifan Editor: Lan Karlan