Sosialisasi & Pembinaan Keselamatan Pelayaran Angkutan Sungai & Danau Yang Dilakukan di Danau sipin dan Ps. Angso Duo / Dermaga Tanggo Rajo Kota Jambi.

Newslan-id Jambi. Danau Sipin di Kota Jambi akan menjadi objek wisata andalan yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah saat hari Libur IdulFitri 1445 H/2024 mendatang.

Untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan di wisata danau Sipin, BPTD Kelas II Jambi turun langsung bercengkerama dengan pelaku wisata.

Dalam hal ini melakukan sosialisasi dan pembinaan keselamatan pelayaran angkutan sungai dan danau dalam menghadapi angkutan lebaran 2024.

Kegiatan sosialisasi dipimpin Kepala BPTD Kelas II Jambi, Eko Indra Yanto turut mengundang PT Jasa Raharja Putra, PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Dishub Provinsi Jambi dan Kota Jambi.

Selain widata Danau Sipin, BPTD Jambi juga menyasar di Dermaga Angso Duo dan Dermaga Tanggo Rajo.

Guna kesiapan angkutan lebaran 2024 agar keselamatan dan keamanan pada kapal wisata dan kapal penumpang angkutan Sungai, danau di Kota Jambi berjalan baik.

Eko Indra Yanto mengatakan dirinya turun ke lokasi ini untuk mengingatkan kepada pelaku ketek wisata untuk memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan.

“Kedatangan kami ingin mempersiapkan terkait angkutan lebaran terutama di wisata ketek di danau Sipin, dan beberapa dermaga sungai di kota Jambi,” katanya pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam kesempatan ini BPTD Jambi memberikan life jacket atau jaket pelampung kepada operator sungai dan danau.

Ia pun juga berpesan untuk selalu memakai jaket pelampung ini saat beraktivitas di atas air apalagi untuk penumpang. Karena pentingnya keselamatan.

“Kami ingin mempersiapkan nantinya disaat angkutan lebaran di danau wisata ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Di lokasi ke dua di Dermaga Tanggo Rajo, Eko juga menyampaikan bahwa pentingnya keselamatan dan keamanan pelayaran angkutan sungai dan danau dalam menghadapi angkutan lebaran 2024.

Baca Juga :   Sengketa Lahan Ali Mansur Dengan PT. Evan Lestari Menuai Aksi Damai, Masyarakat Dan Lembaga BARAK NKRI

“Semoga tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, saya harap semua berjalan lancar,” pungkasnya.(red)