Kabupaten Merangin Siaga Banjir & Longsor Di Beberapa Titik

Newslan-id Merangin. Musim hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di beberapa tempat di kabupaten Merangin. Jum’at (12/01/2024).

Telah banyak laporan masyarakat baik secara langsung ke instansi terkait ataupun dengan mengshare di media sosial FB, Tiktok,IG dan lainnya.

Banyak informasi jalan/jembatan putus, tanah longsor dan yang terakhir adalah banjir melanda beberapa wilayah di kabupaten Merangin.

Seperti dalam pantauan media Newslan-id Jum’at,12 Januari 2024 sekitar pukul 08.30 WIB. Jembatan kota Bangko terpantau debit air sungai naik, dan terlihat beberapa rumah warga yang berada di bantaran sungai sungai terendam air bahkan ada yang hampir tenggelam.

Dislokasi belum ada gerakan dari dinas terkait, terkait kondisi jembatan yang penuh dengan sampah, ditakutkan nanti dapat menyumbat aliran sungai yang akan menambah fatal, akibat jembatan tidak kuat menahan beban akhirnya bisa roboh.

Seperti yang diutarakan oleh Ahmad Farhan yang juga berada di lokasi membenarkan akan bahayanya bila sampah tidak segera ditangani.

“Bahaya itu sampah dibawah jembatan, harus segera dilakukan tindakan, agar aliran air sungai lancar” ucapnya.

Saat ini banyak warga yang melihat berhenti untuk melihat apa yang terjadi.

Sampai berita ini dirilis belum ada statemen resmi dari instansi pemerintah yang terkait.(red)

Baca Juga :   Tanggapi Somasi Serta pemberitaan YLKI Lahat, Beberapa Waktu Lalu, Pihak RSIA Lakukan Klarifikasi