Kapolda Jambi Pimpin Gelar Sertijab Empat Kapolres, Termasuk Kapolres Sarolangun

Newslan-id Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirresnarkoba dan Dirpolairud Pold Jambi serta 4 Kapolres jajaran Polda Jambi.

Adapun Kapolres jajaran Polda Jambi yang di Sertijab yaitu Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Kerinci.

Sertijab ini dilaksanakan di aula Lantai IV Gedung Polda Jambi. Senin, 8 Januari 2024.

Dalam sertijab ini, Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru diangkat sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK. III Bareskrim Polri.

Penggantinya, Akbp Pol. Ernesto Seiser Wadir Narkoba Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru menjadi Dirresnarkoba Polda Jambi.

Selanjutnya, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri.

Penggantinya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo Dirpolairud Polda Kep. Babel diangkat dalam jabatan baru menjadi Dirpolairud Polda Jambi.

Kemudian, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi.

Penggantinya, AKBP Wahyu Istanto Widarso diangkat menjadi Kapolres Muaro Jambi yang sebelumnya menjabat Kapolres Bungo.

Kemudian, AKBP Singgih Hermawan diangkat menjadi Kapolres Bungo yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya.

Setelah itu, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian diangkat dalam jabatan baru menjadi Wadansat Brimob Polda Bengkulu.

Penggantinya, AKBP Muhammad Mujib diangkat menjadi Kapolres Kerinci yang sebelumnya menjabat Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Jambi.

Penggantinya, AKBP Budi Prasetya diangkat menjadi Kapolres Sarolangun yang sebelumnya menjabat Danyon D Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono Mengatakan rotasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa bergeseran dari satu jabatan ke yang lain di tubuh Polri.Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari pada pengembangan karir dari anggota Polri.

Baca Juga :   H-6 Nataru Sudah 108 Ribu Orang dan 38 Ribu Kendaraan Menyeberang dari Bakauheni ke Merak

“Adanya pergeseran ini diharapkan kehadiran pejabat baru bisa memberikan nilai lebih terhadap kesatuan,” ujarnya.

Kapolda Jambi berharap pejabat baru bisa membantu tugas tugas-tugas Polda Jambi maupun Polres jajaran agar bisa lebih baik lagi.

Adapun tugas tersebut mulai dari pelayanan kepada masyarakat maupun tugas kelompok bisa berjalan lebih baik lah sesuai dengan harapan masyarakat di Provinsi Jambi.

Usai acara sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di Lantai 3 Gedung Siginjai Mapolda Jambi.(*)