Banjir Bandang Rendam Rumah Warga Desa Teluk Kecimbung Bathin VIII, Ekonomi Masyarakat Jadi Terpuruk

Newslan. id-Sarolangun,
Hujan deras dari tanggal 28 malam yang mengguyur kawasan Kabupaten sarolangun Jambi, mengakibatkan sungai meluap hingga banjir di sejumlah titik. Banjir setinggi 1, meter dilaporkan merendam rumah-rumah warga Rt 2 Desa Teluk Kecimbung Kecamatan Bathin VIII Sarolangun

Mita ibu rumah tangga kepada media mengatakan Banjir tadi mulai sekitar jam 5.00 WIB, air cepat naiknya, saat itu kami lagi tidur, ada teriakan dari warga, memindahkan Barang yang terendam, membuat semua orang terbangun, memindahkan barang masing masing ketempat yang lebih aman, terang nya.

Lut Ismail (35) saat ditemui dikediamannya, Desa Teluk Kecimbung Kecamatan Bathin VIII, Pagi (29/12/2023), terlihat sedih karena semua barang dan peralatan rumahnya terendam banjir yang tiba tiba, namun apa mu dikata semua orang tidak menginginkan hal buruk terjadi, imbuhnya.

Ia menambahkan, berharap kepada pemerintah kabupaten dan povinsi bagai mana penanganan atau pencegahan untuk tidak terjadi hal serupa yang kami alami ini, hujan sedikit banjir hal ini tidak terlepas dari tanggung jawab pemerintah tentunya,

Sebagai warga kami menduga dengan maraknya aktivitas Tambang Ilegal (PETI) di wilayah ini, juga salah satu penyebab meluap nya air sungai, hal tersebut terus terjadi seakan tidak ada pencegahan secara total dari pihak terkait. akibat dampaknya masyarakat juga yang dirugikan. tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi yang terkonfirmasi dari instansi terkait.

(tim)

Baca Juga :   Ini Bentuk Apresiasi Dr H.Ade Sarmili Saat Menghadiri Hari Santri Di Ponpes DMT Tanjungsari