Daftar KPU, Ganjar Mahfud Naik Truk Logistik

Newslan – Jakarta – Pasangan Capres-Cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (19/10/2023). Bukannya naik mobil mewah, pasangan Ganjar-Mahfud justru memilih menaiki truk bak terbuka.

Truk berplat B 9026 FQB itu biasa digunakan untuk mengangkut logistik. Terlihat di kepala truk, masih tertulis Rahayu Logistik, perusahaan pemilik truk itu.

Truk didesign sedemikian rupa dengan bagian bak dipasang hiasan seperti rumah Joglo Jawa. Pasangan Ganjar-Mahfud berada di dalam truk tersebut ditemani Puan Maharani, Arsjad Rasjid dan juga Aria Bima. Dari bak truk, mereka menyapa puluhan ribu masyarakat yang mengantar pasangan Ganjar-Mahfud menuju Kantor KPU untuk mendaftar.

Truk itu berjalan lambat karena semua sisi jalan dipenuhi lautan manusia yang datang dari berbagai daerah dan berbagai kalangan di Indonesia. Mereka berdesakan untuk menyalami Ganjar dan memberikan bunga mawar berwarna merah putih.

Ganjar dan Mahfud terus menyalami puluhan ribu massa sambil mengucapkan terima kasih. Beberapa kali, Ganjar Mahfud mengacungkan simbol tiga jari yang berarti metal atau I Love You dalam bahasa isyarat.

“Ganjar Mahfud pasti menang. Selamat berjuang kesayanganku,” teriak massa.

“Jarji jarbeh, Ganjar siji Ganjar kabeh,” teriak pendukung lainnya.

Moment Ganjar menaiki truk logistik itu membuat para pendukungnya semakin sayang dengannya. Mereka menilai, Ganjar dan Mahfud benar-benar pemimpin yang sangat sederhana dan merakyat.

“Yang lain naik mobil mewah, pak Ganjar dan Pak Mahfud naik truk logistik. Jadi tambah sayang sama pak Ganjar dan pak Mahfud. Benar-benar pemimpin merakyat dan sederhana,” kata Yulia (54) salah satu masyarakat yang hadir berdesakan di sana.

Ganjar menaiki mobil truk logistik itu dari Tugu Proklamasi hingga Kantor KPU. Tak hanya masyarakat dan simpatisannya yang bangga pada Ganjar dan Mahfud yang merakyat, pemilik truk juga senang bukan kepalang karena truknya menjadi saksi sejarah pendaftaran pasangan capres cawapres paling dicintai masyarakat itu.

Baca Juga :   Desa Bangun Jayo Dan Puskesmas Limbur Tembesi Yang Ikut Didampingi Mahasiswa Dari BukitTinggi, Mengadakan Penyuluhan Pengobatan Gratis

“Seneng banget, nggak nyangka truk saya dinaiki capres cawapres untuk mendaftar ke KPU. Ya semoga pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi pemenang, biar truk saya terkenal,” ucap Cecep (40) sopir dan pemilik truk yang dinaiki Ganjar-Mahfud.

Menurut Cecep, pasangan Ganjar dan Mahfud benar-benar sosok yang merakyat. Keduanya sangat sederhana dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Mau naik truk seperti ini, ini menunjukkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud pemimpin sederhana. Merakyat sekali orangnya. Tadi juga menyampaikan makasih secara langsung ke saya. Wah seneng banget,” ucapnya.(Khrisna)