Keluarkan Single Terbaru, Penyanyi Cilik Asal Lubuk Pungguk Jangkat Ini Siap Ramaikan Belantika Musik Daerah Jambi

Newslan-id (Merangin) – Dunia tarik suara khususnya lagu-lagu daerah Jambi kini bertambah dengan kehadiran seorang penyanyi cilik.

Ketimbang menyanyikan lagu dewasa ataupun lagu pop, gadis cilik ini lebih memilih untuk mengenalkan lagu-lagu daerah Jambi khususnya Merangin.

Lahir dari pasangan Damhuri dan Masria, Ratipa D., tinggal di Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. Dara cantik kelahiran Dusun Pasar Beringin Desa Lubuk Pungguk ini memulai kemampuan bernyanyinya sejak kelas 3 bangku sekolah dasar.

Saat itu panggung pertamanya di Jambi bersama Erlangga Musik, dan berlanjut hingga saat ini. Ratipa barusaja menerbitkan Singlenya terbarunya yang berjudul “Nasib ba Emak tiri” produksi Halimah Jambi, pada 11 September yang lalu.

Dengan berbekal lagu pertama ciptaan Roy Markeh ini, Ratipa yang sering disapa artis cilik jangkat ini bersiap ikut meramaikan dunia musik dan lagu daerah Jambi.

Ini dibuktikan dengan persiapan lagu keduanya yang akan diproduseri oleh artis daerah Merangin kenamaan, Yurda, S.

Saat orangtuanya dihubungi, Ratipa dulu pernah diundang mengikuti acara HUT Radio antar penduduk Indonesia wilayah 11 yang bertempat di Kabupaten Kerinci.

“Akhir tahun 2022 kemarin pernah diundang ikut acara HUT Radio antar penduduk Indonesia wilayah 11, waktu tu temptnyo di Kabupaten Kerinci,” terang Damhuri.

Damhuri berharap, putrinya bisa memberikan warna baru bagi dunia tarik suara, khususnya lagu-lagu daerah, dan juga mendapatkan dukungan dari artis atau seniman-seniman Merangin.

“Harapannyo yoo, ado dukungan lah dari artis-artis senior daerah Merangin. Dan jugo Ratipa ni bisa menambah warna baru dalam dunia musik, khususnya lagu-lagu daerah Jambi,” tutup Damhuri. (dEniRio)

Baca Juga :   Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Syukuran atas Dilantiknya PJ. Bupati Merangin H. Mukti Said, SE, ME