Terkait Berita Penyerobotan Lahan Warga Oleh Salah Satu Anggota DPRD Batanghari Berlanjut ke Pihak Penegak Hukum

Newslan.ud – Batanghari. Berdasarkan hasil pantauan awak media ini dilapangan terkait penyerobotan lahan milik warga desa simpang Rantau gedang, Kec Mersam, kabupaten Batanghari yang dilakukan oleh Salah Satu oknum anggota DPRD Batanghari yang berinisial SLM.

Saudara Sopyan sebagai pihak korban saat disambangii awak media ini di kediamannya, beliau langsung memberikan surat kuasa kepada ketua PWRI BATANGHARI, saudara Azwar selaku pemegang kuasa untuk menuntaskan permasalahan.

Sopyan selaku pihak korban selain menyerahkan surat kuasa beliau juga menyerahkan alas hak beliau yaitu berupa sertifikat.

Sopyan selaku pemberi kuasa membenarkan, “saya selaku pihak korban berharap kepada ketua PWRI Kabupaten Batanghari untuk membatu saya menyelesaikan permasalahan ini, karena saya beranggapan saudara SLM anggota DPRD Batanghari sudah tidak ada itikat baiknya, saya sudah berupaya untuk menyelesaikan secara mediasi ataupun secara kekeluargaan tapi beliau seolah olah acuh tak acuh, jadi saya tanya masalah alas hak beliau tapi tidak ada jawaban, kalau saya jelas ada sertifikat,” tuturnya sopyan.

Azwar ketua PWRI Batanghari sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh saudara SLM, “ya, diakan selaku pejabat publik sudah seharusnya dia memberikan contoh yang baik, bukan mengajari masyarakat berbuat yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

‘Saya selaku penerima kuasa tetap berupaya untuk menghubungi saudar SLM untuk memfasiltasi antara sopyan dan SLM, itupun jika ada niat baik dari saudara SLM, kalau dia ngak ada itikat baik nya, ya kita lanjut aja melalui pihak penegak hukum, berdasar bukti-bukti yang ada, inikan sudah jelas dokumentasi perusakan kebun sawit milik saudara sopyan dan berdasarkan bukti kepemilikan lahan sawit ini, sudah memiliki alas hak yang jelas yaitu  sertifikat,” tutupnya. 

Baca Juga :   Menghadapi Pilkada Serentak, Kapolres Sarolangun Bersama Forkopimda Lakukan Rapat Koordinasi.

Saudara SLM saat awak media ini berupaya  konfirmasi agar berita ini berimbang, tidak dari sebelah pihak saja, lewat whatasapp tidak dibuka, di telpon beberapa kali tapi tidak diangkat. Sangat disayangkan belum ada respon dari saudara SLM. (Red)