Khotbah Sholat Ied Merenungkan Akan Kematian


Newslan.id Sarolangun. Khotbah ied di masjid Alkarim Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai. yang disampaikan oleh Hargi.
Dengan harunya para jamaah yang mendengarkan hotbah terutama ibuk ibuk yang ditinggal mati suami dengan anak yatim yang tentunya berharap orang tuanya hadir ditengah mereka saat lebaran.
hal tersebut tidak terasa air mata mengalir dengan rasa haru dan sedih .
22/04/2023.

namun dalam hotbah juga mengingatkan kita semua dapat berkunjung ke makam orang tua kita yang sudah meninggal. mudahan dengan doa kita bersama almarhum, almarhummah diterima Alloh disisinya,

Ziarah kubur adalah bagian dari ibadah yang dibolehkan, sedangkan ibadah diharuskan sesuai dengan ketentuan syariat dan tidak mengandung unsur syirik. Rasulullah Solallohu alaihi wassalam tidak mengkhususkan ziarah kubur pada hari raya dan tidak selayaknya mengkhususkan hal itu, karena ziarah kubur bisa dilakukan kapan saja.

Jadi, bila kita hendak berziarah, jangan diniatkan karena menyambut bulan Ramadhan atau Idul Fitri, tapi berniatlah untuk mengingat Allah, mengingat akan hari akhir, dan mengingat akan kematian yang pasti datang menjemput.

tidak hanya itu dihari raya ied 1444 hijriah juga hari hari kita dapat berkumpul bersama. bermaap maapkan. saling kunjung dari rumah kekrumah. secara adat stiadat biasanya yang muda akan mengunjungi yang lebih tua. berbagi makanan saling mencicipi masakan. hal tersebut sudah tradisi masyarakat batang Asai

Dari Sarolangun Damri mengabarkan

Baca Juga :   Rapat koordinasi Dalam Meningkatkan Solidaritas di Sampaikan Kepada Semua Kabiro Media Newslan.id