Polres Mesuji melalui Sat Lantas Laksanakan Polsana

Newslan-id (Lampung) Sat Lantas Polres Mesuji Polda Lampung melaksanakan Polsana (Polisi Sahabat Anak) bersama anak Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Simpang Pematang, Kamis (26/01/23) Pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto S.H, M.H dengan didampingi Kanit Turjawali IPDA Edi Setyawan, Kanit Kamsel AIPTU Sunu Waspodo dan Anggota BRIGPOL Andriyanto, BRIPTU Inggih Asna Widiati dan BRIPTU Winarta Kusuma.

Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto S.H, M.H menjelaskan, Polisi Sahabat Anak (Polsana) adalah salah Program dari Kepolisian dalam memberikan Edukasi kepada anak dan menanamkan kedisiplinan dalam diri sejak dini.

“Selain itu melalui giat ini anak-anak diberikan pemahaman tentang aturan Berkendara, agar Mereka mengerti dan memahami akan peraturan lalu lintas dan Etika Lantas sejak Usia Dini”. Ucapnya.

Lebih lanjut, Adapun tujuan dengan kegiatan tersebut adalah, supaya anak-anak sejak Usia Dini mengenal rambu-rambu Lalu Lintas dan Aturan dalam Berkendara, nantinya setelah Mereka cukup Umur, tidak melanggar Aturan Tertib berlalu lintas yang ada. Ungkap Iptu Wahyu

Dirinya berharap, dengan pengenalan Aturan tertib Berlalu Lintas dan Rambu Rambu Jalan sejak masih anak-anak, kedepannya dapat menumbuhkan kesadaran Pengendara untuk selalu mematuhi tertib berlalu lintas, dan dapat meminimalisir Angka Kecelakaan dijalanan. Pungkasnya.

(Adi/wan)

Baca Juga :   Braaaak….!!! Lakalantas di Jalan Ness Kembali Terjadi, Innova Remuk dan Box Terguling