DPD AKLINAS MoU Keselamatan Ketenagalistrikan dengan Forum CSR SUMSEL di Hadapan Gubernur.

 

Newslan.id  – Palembang.  Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) menghadiri acara silaturahmi sekaligus pengukuhan dan launching program Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Nasional di Dining Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Selasa (19/07/2022).

Dalam sambutanya, HD menyampaikan sebagai gerakan peduli ekonomi, kesehatan, dan berdayanya Teknologi di Sumsel dapat turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluar dari kemiskinan.

“Hari ini Sumsel mendapat satu teman lagi yang peduli terhadap teknologi. Kita harap ini aktif dan agresif dan Saya menyambut ini dengan suka cita, agar Pemprov Sumsel lebih ringan langkahnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional (AKLINAS) Sumatera Selatan, Budi Mismanto usai menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) “Keselamatan Intalasi Listrik Konsumen PLN dengan Ketua Forum CSR Sumatera Selatan, mengungkapkan apa yang dilakukan hari ini merupakan wujud nyata Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dalam upaya menyikapi banyaknya kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik akibat dari instalasi yang tidak semestinya atau di pasang tidak sesuai standar yang di benarkan, ujar Budi sapaan akrabnya.

“MoU ini rangkaian yang tak terpisah antara pelaku usaha ketenagalistrikan dan pemerintah Sumatera Selatan yang sebelumnya telah dilakukan dengan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam menegakkan angka kebakaran akibat korseliting listrik di Sumatera Selatan khususnya, pungkas Budi.

Diberitakan sebelumnya mengungkapkan, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Hendriansyah, ST, M.Si, yang mewakili pemerintah provinsi Sumatera Selatan berharap penegakan keselamatan ketenagalistrikan dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan tentunya mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan dalam pesannya yang Gubernur Sumatera Selatan juga berharap semua pihak Khususnya masyarakat Sumsel yang menjadi konsumen PLN akan diuntungkan dengan adanya MOU ini”Jelas Hendri beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   KEMENKOMIMFO RI GELAR GTA BERSAMA PEMKAB PESSEL DI HANNAH HOTEL PAINAN

Acara MoU Keselamatan Ketenagalistrikan dengan Forum CSR ini dihadiri oleh Pimpinan dan Direktur dari PT. PLN UI S2JB, Bank SUMSEL BABEL, PT. Bukit Asam, PT. PUSRI, TV SUMSEL, BNNP, BKKBN serta DPD AKLINAS Sumsel dan PT. Telkom.
( Deri P )