Seusai 7 hari Keluarga korban Dan Komunitas Sopir Truck Di Lampung Timur Desak Polisi Berharap Agar Segera Tangkap Para Pelaku

Newslan.id Lampung Timur – Keluarga korban mendesak agar aparat kepolisian untuk segera mengungkap peristiwa dan menangkap pelaku pembunuhan yang menimpa Dodi Suwanto (46) sopir asal Lampung Timur yang tewas di Jalinsum Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sepekan lalu.

“Kami dari pihak keluarga mendesak pihak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku sesegera mungkin” ungkap Pujianto, keluarga Korban usai acara selamatan 7 hari meninggalnya Dodi di Dusun 6, Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Sabtu (28/9/2024) malam.

“Hingga 7 hari kami dari pihak keluarga belum mendapat informasi jika kepolisian bisa mengungkap siapa pelaku yang begitu kejam menghabisi Dodi” tambahnya.

Saat acara selamatan tersebut, selain sanak keluarga korban turut hadir para rekan komunitas seprofesi sopir Truck, Tokoh masyarakat hingga Anggota DPRD Lampung Timur yang iba lantaran korban mengalami kejadian yang sangat tragis.

Warga mengungkapkan bahwa korban merupakan tulang punggung dalam keluarga hingga saudaranya. Puluhan tahun bekerja menjadi seorang sopir, korban meninggalkan istri dan 2 orang putra yang masih Sekolah Dasar.

Salah satu Komunitas Sopir Truck yang ikut hadir saat selamatan 7 harinya korban mengatakan, kasus pemalakan hingga adanya kekerasan sering terjadi dan dialami sopir dari Lampung Timur di daerah sekitar lokasi jalinsum Sumatera Selatan itu.

“Sangat meresahkan, kami berprofesi sopir yang biasa melintas sekitar daerah lokasi itu sangat di hantui kecemasan jika pelaku belum tertangkap. Pasti nanti akan kembali terjadi lagi pada rekan-rekan kami, bahkan bisa lebih merajalela ” Kata Yoben SR, ketua komunitas Sopir Truck Lampung Timur ini.

Menurutnya, para sopir bekerja hanya mencari nafkah untuk keluarga. Barang yang di bawapun adalah untuk menyuplai bahan-bahan penting atau sembako keperluan hingga bisa menghidupkan perputaran ekonomi.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Dukung HIMPSI Bantu Atasi Persoalan Perundungan Anak

“Atensi masyarakat Lampung Timur khususnya yang berprofesi Sopir Truck kepada Bapak Kapolri dan Bapak Presiden untuk segera menangkap Pelaku pembunuhan korban. Sekaligus bisa memberikan kenyamanan para Sopir dari pelaku pemalakan hingga tindak penganiayaan di jalan Lintas Sumatera tersebut” tambah Al Firman, salah satu Anggota DPRD Lampung Timur itu mewakili warga.

Diketahui, seorang sopir Truck asal Lampung Timur ditemukan tewas bersimbah darah di pinggiran jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Terminal Karya Jaya Kelurahan Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (23/9/2024).

Dodi Suwanto (46) atau Korban ditemukan oleh rekan sesama sopir mobil yang di kendarainya sekitar pukul 05.30 WIB. Korban mengalami luka beberapa tusukan senjata tajam di bagian tubuhnya, hingga mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian.

Sunaryo (55), rekan korban saat peristiwa tak mengetahui secara pasti kronologisnya lantaran dirinya tengah berada di dalam mobil untuk beristirahat.

Dari informasi yang diterima, sebelum peristiwa korban tengah keluar dari kendaraanya untuk membeli Rokok dan mengisi saldo E-tool. Diduga korban dianiaya oleh orang tak dikenal hingga tewas. Pungkas nya

Tim

Mau Pesan Bus ? Klik Disini