Kunjungan Kompolnas Dalam Rangka Visitasi Faktual Di Polsek Pamenang Masuk 10 Besar Nominasi Kompolnas Award 2024

Newslan.id Merangin. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melakukan kunjungan kerja di Polsek Pamenang, Polres Merangin Kabupaten Merangin pada Selasa (09/07/2024).

Sambutan Jajaran Polres Merangin yang di pimpin langsung oleh Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU atas kunjungan rombongan Kompolnas Republik Indonesia diantaranya Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. Brigjen. Musa Tampubolon, SH., SIK., M.Si.

James Leonardo Jhoni dan Kombespol Jannus Siregar, S.I.K., M.H.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto menyampaikan berbagai terobosan yang di lakukan oleh Kapolsek Pamenang AKP David P.U.L Tampubolon antara lain pembinaan Suku Anak Dalam (SAD) se kecamatan Pamenang dan menciptakan harkamtibmas yakni sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si Ketua Tim Kompolnas RI menyampaikan, tujuan kehadiran mereka di wilayah hukum Kabupaten Merangin untuk bisa melihat secara langsung keadaan dan situasi  serta untuk bisa bertatap muka langsung dengan anggota Polri Polres Merangin khususnya Polsek Pamenang. 

Selain itu kedatangan mereka untuk melakukan peninjauan langsung serta memberikan penilaian terhadap Polsek Pamenang yang telah berhasil masuk dalam 10 besar Nominasi Kompolnas Award tahun 2024.

Kompolnas ini merupakan penilaian independen dari Kompolnas untuk seluruh jajaran Polsek, Polres, Polda dan Satker mabes di Indonesia, yang mana Polsek Pamenang ini mendapat Visitasi faktual pada hari ini Selasa 9 Juli 2024. Polsek Pamenang Resor Merangin Jambi yang masuk nominasi di 10 besar pada ajang Kompolnas Award 2024.

Sementara itu Kompolnas bertugas membantu kinerja Presiden dalam membuat arah kerja Polri, dan merumuskan salah satu masalah yang ada di Polri dalam mengambil kebijakan dan memberi masukan kepada Presiden dalam mengambil keputusan, yang mana fungsi Kompolnas, melakukan pemantauan dan penilaian dan menjadi juri adalah Kompolnas, Mabes Polri dan Konsultan yang di tujuk langsung oleh Kompolnas direstui Mabes Polri. 

Baca Juga :   SUBBIDPROVOS BIDPROPAM POLDA SUMSEL SIDAK KE POLRES MURATARA

Kami meminta kepada Kapolsek Pamenang agar dapat bekerjasama melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas kewilayahan agar semakin membaik dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan hati yang tulus. (Tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini