Pemkot Kota Lubuklinggau Mengadakan Taklim Ramadhan Sebagai Sarana Memperbaiki Diri

Newsland.id – Lubuklinggau . Masih dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali mengadakan Taklim Ramadhan, bertempat di Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Kamis (28/3/2024).

Taklim Ramadhan minggu ketiga ini, mengusung tema ‘sarana memperbaiki diri dan mempererat silaturahmi’.

Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga dalam sambutannya mengatakan ada kabar gembira bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

Apa itu? Pada 2-5 April mendatang, Pemkot Lubuklinggau akan mengadakan operasi pasar murah (OPM) dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

“Manfaatkan momentum ini untuk berbelanja kebutuhan pokok. Tempatnya di halaman kantor camat di wilayah masing-masing. Bagi yang menggunakan Qris Bank Sumsel babel ada potongan harga sebesar Rp 20 ribu,” ujarnya.

Tausyiah diisi Ustadz Muslim Kawilarang. Dalam tausyiahnya, Muslim Kawilarang menyampaikan kemuliaan bulan suci Ramadhan dikenal dengan Syahrul Quran.

“Karena di bulan ini, turunnya Al Quran, Lailatul Qadar dan pelantikan Nabi Muhammad SAW sebagai rasul,” tandasnya.
Al Quran adalah petunjuk, pembeda antara yang hak dan batil, kunci taqwa ada di dalam Al Quran, sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah adalah orang yang paling taqwa.

Barang siapa yang puasa dan sholat pada bulan Ramadhan dosanya akan diampuni oleh Allah SWT. Manusia diciptakan Allah untuk diberi kesenangan, kenapa hidup kita disusahkan karena kesalahan manusia sendiri.

Menurut pendapat para ulama, Malam Lailatul Qadar terjadi di atas tanggal 20 Ramadhan. Malam Lailatul Qadar lebih mulia dari 1000 bulan sedangkan ciri malam Lailatul Qadar adalah hati yang damai, tenang dan mendapat hidayah.

Baca Juga :   Diharapkan Akhir Mei 2022 , Kawasan Kota Lama Semarang Akan Bebas Kabel Bergantungan

Red.