Siapa Beking, Penambang Laut Rumpak Batu Hitam Sangat Mengganggu Nelayan di Pesisir

Newslan-id Bangka. Aktivitas tambang Laut Rumpak Batu Hitam sangat mengganggu Nelayan di pesisir, meskipun sudah mendapatkan himbauan dari APH.

Maraknya aktifitas tambang timah di BABEL hal itu tidak luput dari tambang Timah ilegal salah satunya perairan Rumpak batu hitam.

Meskipun sudah mendapatkan himbauan dari APH setempat. Hal itu sepertinya tidak berlaku untuk aktivitas tambang timah ilegal ini.

24 maret 2024, Rumpak batu hitam, pulau Mengkubung, Desa Riding Panjang kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka, kepulauan Bangka Belitung.

Dari hasil beberapa narasumber nelayan setempat, aktifitas tambang di batu hitam sangat mengganggu nelayan selain itu wilayah tangkap menyempit dan alur nelayan tertutup.

Saat di datangi awak media di tempat tersebut terlihat puluhan ponton dan raungan-raungan suara mesin lengkap beserta para pekerjanya.

Di sisi lain Kapolres Bangka AKBP TONI SARJAKA saat di konfirmasikan melalui pesan WhatsApp terima kasih atas informasinya.
Tidak sampai di situ lalu wartawan juga mengkonfirmasikan hal ini kepada Kasatpol Air Polres Bangka Iptu Andi. Melalui pesan whatsapp nya namun sampai berita ini di terbitkan Belum memberikan jawaban.(tim)

Baca Juga :   Dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Lahat Adakan Kegiatan Baksos, Bansos, Serta Bhakti Kesehatan