Ketum LPKNI Minta Kapolri Dan Jajarannya Berantas Preman Berkedok DC

Newslan-id Jambi. Terkait beredarnya video seorang polisi yang menembak oknum DC di sebuah mall di Palembang. Senin (25/03/2024).

Yang jelas dalam video oknum polisi ini terdesak dan membela diri karena tekanan oleh gerombolan DC, yang akan menarik mobilnya.

Ini membuktikan keganasan dan keberingasan oknum oknum DC dilapangan, dengan seorang polisi saja seperti itu, apalagi dengan masyarakat awam.

Kesempatan ini Kurniadi Hidayat Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI), dengan sering terjadi hal seperti ini dan terus menerus terjadi, meminta Kapolri dan jajarannya untuk segera menindaklanjuti memberantas kegiatan premanisme berkedok DC.

“Sebagai perwakilan dari masyarakat banyak Meminta kepada Kapolri untuk menghimbau jajarannya untuk memberantas premanisme yang berkedokan Debt Collector”ucapnya.

“Jangan sampai ada lagi perampasan kendaraan dijalan yang membuat resah masyarakat dan jangan ada lagi kantor-kantor polisi dijadikan tempat penitipan kendaraan oleh pihak debt collector”tambahnya.

“Perlu digaris besarkan bahwa yang berhak mengikuti eksekusi hanya pihak pengadilan, dan tugas debt collector hanya menagih ditempat domisili konsumen berada, bukan menagih atau menghadang kendaraan dijalan”tutupnya.(red)

Baca Juga :   Ini Jalur Alternatif Saat Penutupan Jalur Pantura Semarang-Demak di Sayung Selama 4 Hari