Safari Ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu Di Desa Baru 

Newslan-id Merangin.Tim Safari Ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu malam Ketiga bertepatan dengan malam kesepuluh Ramadhan di Desa Baru Pangkalan Jambu, Rabu  20 Maret 2024 bertepatan Malam ke 10 Ramadhan 1445H.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 14445H, Tim safari ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu melaksanakan tarawih keliling seluruh Masjid di Kecamatan Pangkalan Jambu. Bertepatan dengan Tarawih yang ke-10 yang juga merupakan Desa ketiga yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu yaitu Masjid Nurul Jadid Desa Baru Pangkalan Jambu.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu malam ini, yang bertindak sebagai Imam Sholat Isya dan Tarawih yaitu Ustazd Muhammad Ali, SH.I selaku Penyuluh Agama Islam PPPK Di KUA Pangkalan Jambu, dan yang bertindak sebagai Bilal yaitu Ustadz Zulkifli selaku Ketua BPD Desa Bukit Prentak.

Dalam kesempatan itu Camat Pangkalan Jambu, Muhammad Japri, Sos menyampaikan bahwa “tim Safari Ramadhan Kecamatan Pangkalan Jambu terdiri dari Bapak Camat selaku Ketua Tim Safari, beserta seluruh staf di Kantor Camat Kecamatan Pangkalan Jambu, Kepala KUA Beserta Staf dan Penyuluh Agama Islam PNS dan NON PNS dan Kepala UPTD  dalam Kecamatan Pangkalan Jambu, dan Kepala Desa Sekecamatam Pangkalan Jambu beserta Ketua dan Anggota BPD, dan juga Bapak Camat Menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan Tahapan Pemilu 2024 yang mana mungkin dalam Pemilu Kemaren kita beda pilihan maka dari itu mari kita jaga kekompakan jangan gara – gara beda pilihan lalu kita bermusuhan,,, mari kita ciptakan Pangkalan Jambu yang aman dan kondusif. Dan juga Pak Camat Pangkalan Jambu selaku ketua Tim Safari Mengucapkan Terima Kasih Kepada Kepala Desa Baru Pangkalan Jambu Zarpan Efendi yang telah menyediakan Buka Bersama untuk Tim Safari di Masjid Nurul Jadid Desa Baru Pangkalan Jambu,

Baca Juga :   Panglima TNI: TNI Dituntut Selalu Adaptif dan Responsif Terhadap Perubahan

Tim Safari Ramadhan sudah melakukan kegiatan ini di Dua Desa yang mana Desa Pertama yang dikunjungi Tim Safari Kecamatan Yaitu Desa Birun pada Malam Kelima Ramadhan yaitu bertepatan Tanggal 15 Maret 2024 yang lalu, dan Desa kedua yang disambangi Tim Safari Kecamatan Pangkalan Jambu yaitu Masjid Jamiatul Muttaqin Desa Bungo Tanjung artinya masih ada Lima Desa yang belum dikunjungi.” dari 8 Desa yang ada di Pangkalan Jambu.

Adapun Penceramah pada malam ini oleh Mubaligh Tim Safari Ramadhan Yaitu Aspiak, Lc ( Juga merupakan Kepala Kantor Urusan Agama) Kecamatan Pangkalan Jambu.

Dalam tausiahnya Ustadz Aspiak menyampaikan mari kita jadikan Bulan Ramadhan untuk melatih diri kita untuk beribadah kepada Alloh SWT,,,amalan – amalan yang kita kerjakan selama Bulan Ramadhan hendaknya berlanjut di Bulan sehabis Ramadhan.

( ncu )