Polres Tanggamus Gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Terkait Pelayanan SKCK dan SIM

Newslan.id Tanggamus// Selasa 31 oktober 2023 tepatnya di hotel Royal kecamatan Gisting kab.Tanggamus Polres Tanggamus undang tokoh masarakat ,LSM,Ormas,Disuk capil dan anggota porli polres tanggamus dalam forum konsultasi publik untuk mensosialisasikan pentingnya pembuatan SKCK,SIM dan keterbukaan publik terkait pelayan publik dari polres Tanggamus..

Diawali tatib acara dan Sambutan Kapolres Tanggamus yang di wakili Wakapores mengatakan agar FKB ini dapat bermanfaat bagi masarakat dan dapat di sosialisakan oleh masarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus tuturnya.

Materi di isi oleh tiga narasumber di antaranya Iptu Junaidi untuk pelayanan SKCK dari Satintelkam,Akp Amsar dari Satlantas polres Tanggamus dan narasumber keterbukaan publik perwakilan dari kampus Unila..

Menurut iptu Junaidi biaya pembutan skck (surat keterangan catatan kepolisian) hanya Rp.30.000 dan sekarang bisa di buat Polsek di setiap kecamatan mengingat banyak masarakat yang wilayahnya jauh dari Polres Tanggamus..

Disisi lain Akp Amsar Satlantas polres tanggamus mengatakan kan bahwa sekarang uji tes kendaraan lebih mudah lagi karna lapangan pengujian tes kendaraan rutenya sudah tidak lagi menggunakan angka 8 lagi hingga masarakat yang akan membuat SIM kendaraan bermotor lebih mudah untuk tes uji kompetensi dan kelayakan menggunakan kendaraan bermotor,,pugkasnya

Halimi ley

Baca Juga :   21 Kendaraan Berhias Bunga Semarakkan Semarang Flower Festival 2022