Pihak Tambang Batu Bara Klarifikasi Terkait Dugaan Perusakan jalan

 

Newslan.id – Sarolangun
Setelah adanya Pemberitaan Penambangan Batu Bara di Desa Pemusiran, yang menjelaskan adanya jalan yang di bangun Pemda yang Putus disebabkan Perusahaan Menambang Batu Bara.

Kepada Media ini Pihak Perusahaan PT. DKC melalui humasnya menjelaskan bahwa, sebelum tambang tersebut beroperasi, maka jalan desa yang kebetulan sebagian berada dalam wilayah IUP, Kami alihkan ke pinggir lokasi tambang jadi tidak terhalang dan mengganggu masyarakat jika melewatinya.

Bahwa pemindahan lokasi jalan tersebut tentunya sudah dilakukan sesuai dengan tata cara dan proses yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan setelah kami lakukan penelusuran bahwa memang betul pemindahan jalan tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

Kades Pemusiran Sahit yang di hubungi melalui via telpon. mengakui Tanggal 28/7/2023 ditelpon oleh pihak perusahaan melalui humas PT. DKC dan menjelaskan bahwa komunikasi antara desa dengan pihak perusahaan terkait dengan Hal hal yang diperlukan bagi keperluan desa akan seperti ada jalan desa yang rusak, jika hujan sulit untuk dilewati dan itu secepatnya akan di perbaiki. dan juga hal hal lain yang menjadi tanggung jawab Perusahaan Tetap di penuhi. Terang Sahit.

Ia juga menambah kan. saya sebagai Kepala Desa yang mewakili masyarakat desa tentunya sangat berharap. apa yang kami harapkan dapat terwujud. tutupnya.

(Cek Nang)

Baca Juga :   Polres Merangin Buka Gerai Vaksin di POM Bensin.