Akibat Curah Hujan Tinggi Dan Saluran Tersumbat,Kota Bangko Dikepung Banjir Dibeberapa Titik 

 

Newslan-id Merangin. Selasa (18/07/2023) pagi, Kabupaten Merangin diguyur hujan lebat. Akibatnya, sejumlah wilayah di Kota Bangko banjir.

Mungkin jalan air jadi tersumbat,” karena banyaknya lobang-lobang dan kondisi jalan banyak yang rusak di tambah kondisi jalan yang menurun,ini sangat membahayakan pengendara selama ini,ujar warga sekitar yang enggan di sebutkan nama.

Air yang menggenangi jalan-jalan yang berlobang di merangin ini seakan menjadi pembiaran pemda dan DPRD Merangin.

Saat pantauan tim investigasi media ini ke lapangan banyaknya titik-titik rawan jalan yang berlobang dan sampai saat ini masih di genangi air,seperti di depan rumah dinas bupati,depan kantor DPRD,dijalan lintas depan bakso solo dan jalur tiga sungai ulak.

Beberapa fasilitas umum seperti jalan raya, pasar, bahkan bahkan di depan kantor DPRD merangin, juga tergenang air.

Tergenangnya air hujan yang membuat banjir dadakan ini diduga karena saluran air yang terlalu kecil. Sehingga tidak mampu menahan debit air yang turun. Kondisi ini diperparah karena banyaknya lobang-lobang aspal yang selama ini tidak di perhatikan.

Air yang menggenangi jalan-jalan yang berlobang di merangin ini seakan menjadi pembiaran dan hanya di lihat-lihat saja,tidak mungkin pemda dan DPRD tidak mengetahui kondisi Merangin saat ini.(mr.ifan)

Baca Juga :   Masjid As-sa'idin Melaksanakan Sholat Jum'at Perdana Setelah Diresmikan Pada 23 Februari 2022 Yang Lalu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini