PELAKSANAAN PERPISAHAN DAN SERAH TERIMA SISWA KELAS VI SD SEKECAMATAN PANGKALAN JAMBU TAHUN PELAJARAN 2022 / 2023

Newslan-id Merangin. Pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023 diadakan perpisahan sekaligus serah terima siswa kelas VI Tahun Pelajaran 2022/2023  SD Sekecamatan Pangkalan Jambu bertempat di Hall Bukit Luncung Desa Baru Pangkalan Jambu Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin. Dengan Tema BERSATU KITA KUAT BERSAMA KITA BISA MENYONGSONG MASA DEPAN YANG CERAH DAN CEMERLANG.
Acara dimulai dengan Pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Daerah Pangkalan Jambu yang berjudul Pangkalan Jambu. Dan Pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh salah satu siswa kelas IV dan Pembacaa Do’a oleh satu satu Majelis Guru yaitu Bapak Hendri Ponda, S.Pd

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin yang diwakili kepala Kabid Bina SD Bapak Dr. Riskandi, S.Pd. M,Pd, dan Bapak Camat Pangkalan Jambu yang diwakili oleh Kasi Pem, dan Kepala Desa Sekecamatan Pangkalan Jambu.

Dalam Kata sambutan Bapak Kabid Bina SD,, berpesan kepada anak2 khususnya kelas VI yang dilepas dan diserahkan kembali kepada orang tua masing2, agar dapat melanjtkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,,, jangan sampai hanya tamar SD saja, baik itu ke Pondok Pesantren, MTS, maupun ke SMP,, yang penting bersekolah,,,

Dan juga Bapak Camat Pangkalan Jambu yang diwakili Kasi Pem Bapak Abu Syarif merasa terharu dengan acara Pelepasan Siswa SD yang dilakukan oleh Kordinator Wilayah Pendidikan dan Ibuk2 Kepala Sekolah dan semua Majlelis Guru sekecamatan Pangkalan Jambu yang kompak untuk terlaksananya acara ini,,,

Dalam kesempatan terakhir Bapak Mashuri selaku mewakili Wali Murid untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majelis guru yang telah mendidik dan membina anak2 kami selama 6 Tahun,,, semoga anak2 kami dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ucap Sekretaris Desa Tiga Alur Tersebut.

Baca Juga :   Ini Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Sungai Bolong Magelang

Selanjutnya penyerahan siswa kelas VI oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Pangkalan Jambu Ibu Yusmini, S.Pd kepada Kepala Sekolah sekecamatan Pangkalan Jambu. Kemudian Kepala Sekolah memberikan sambutan dengan  penyerahan langsung siswa kepada wali murid. Dengan pelepasan atribut sekolah secara simbolis dan penyerahan Buku laporan hasil belajar siswa. 

Dilanjutkan acara hiburan yang diiringi oleh Silfa Music Intertainmen, Acara terakhir adalah penutup makan bersama untuk menjalin kekompakan antara Siswa dan guru, dan wali murid.

( ncu )