Damai Itu Indah, Senen Dan Sapri Akhirnya Berdamai Di Bulan Ramadhan 1444 H.

Newslan-id Sarolangun. Setelah beberapa bulan berjalan terkait pelaporan Senen warga desa Mentawak Baru kecamatan Air Hitam kabupaten Sarolangun ke polres Sarolangun terhadap penipuan yang dilakukan oleh Sapri dan Ramzi. Senin (10/04/2023).

Dalam kurun waktu tersebut dengan berbagai drama yang terjadi, yaitu Ramzi yang kabur entah kemana dan beberapa kali Sapri mangkir dari panggilan ke polres Sarolangun untuk dimintai keterangan.

Sampai akhirnya dari penyelidikan dan penyidikan serta minta keterangan tenaga ahli pidana, yang menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Sapri dan Ramzi sah tindakan pidana penipuan.

Namun demikian dengan nawaitu dan kesabaran Senen yang sebagai pelapor masih membuka lebar untuk di lakukan perdamaian untuk berikan kesempatan terakhir kepada terlapor.

” Alhamdulillah hari ini telah terjadi RJ, terkait permasalahan saya dan Sapri” ucapnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran polres Sarolangun yang telah membantu dan melayani penyelesaian kasus kami sampai tuntas” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sapri warga kelurahan Pamenang Kab Merangin sebagai terlapor.

” Saya mengakui salah dan saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Pak Senen yang telah membukakan pintu maaf kepada saya ” ucapnya.

“Dan terimakasih kepada Pak H. Sukarlan, SE Pimpinan Redaksi Newslan-id yang bersusah payah sudi membantu dan support untuk diadakan islah perdamaian ” tambahnya.

” Juga nggak kalah penting, saya dan keluarga besar banyak terimakasih kepada jajaran polres Sarolangun yang membantu proses Restorative Justice terhadap kasus saya” lanjutnya.

“Terakhir saya kapok dan tidak akan mengulangi lagi ” tutupnya.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman SIK yang dalam kesempatan ini diwakili oleh AKP. Kasat reskrim Polres Sarolangun Iptu Cindo Kottama, S.Tr.K, M.H. Kasat Reskrim .

Baca Juga :    HB Tewas Ditikam ...!!!! Diduga Pelaku Pemilik Rumah Makan Simpang Jelatang.

“Restorative Justice saat ini sebagai salah satu cara yang dilakukan polres Sarolangun untuk penyelesaian kasus, yang penting tidak ada yang dirugikan” ucapnya.

“Dan hal ini bukti bahwa kesadaran masyarakat akan hukum mulai tumbuh dengan baik” tambahnya.

“Dan pesan untuk para terlapor, hal seperti ini jangan sampai diulangi lagi” lanjutnya.

“Terakhir kami ucapkan kepada kawan kawan media yang jadikan mitra kepolisian dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, terkhusus untuk media Newslan-id yang dipimpin oleh Pak Dhe Karlan” tutupnya. (red)