Luar Biasa …!!! Kegiatan Observasi Usulan Desa Anti Korupsi Tahun 2023 Di Desa Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin

Newslan-id Merangin. Tim Komisi Pemberantasan Korupsi dalam rangka kegiatan observasi usulan desa anti korupsi tahun 2033 di desa Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Selasa (31/01/3023).

Dalam hal ini tim KPK dipimpin oleh Ketua Anisa, anggota Herlina Jeane Aldian, dan Gerry.

Kesempatan ini KPK mendengarkan paparan dan monitoring dari Kades Sido Lego Ruslan Miskun

Desa Sido Lego terpilih bersama 2 Desa lainnya (Tangkit Baru dan Mekarsari Muara Jambi)sebagai desa percontohan anti-korupsi provinsi Jambi yang diusulkan ke KPK untuk ditetapkan 1 sebagai desa percontohan Provinsi.

Untuk ini KPK hadir di 3 desa tersebut, kedatangan tim observasi KPK ingin meninjau secara langsung kelayakan sarana, prasarana dan 18 indikator yang ditetapkan KPK sebagai desa percontohan.

Sampai di posisi ini, Sido Lego sudah diperiksa secara kontinyu oleh Inspektorat Propinsi,dalam hal ini Irbansus Propinsi.
Dari 11 kab/kota yang masing masing mengusulkan desa desa unggulannya, desa Sido Lego dinyatakan layak untuk dibawa kekancah nasional.

“Usaha sudah, semuanya tinggal berserah kepada Allahu Rabbi, sebatas kemampuan sudah dilakukan. Kami bekerja tidak berharap dinilai namun bernilai dan menjadi warisan untuk anak cucu, desa Sido Lego” ucapnya.

“Kedatangan tim KPK merupakan anugerah bagi desa Sido Lego, sebab dengan kedatangan ini, berharap desa Sido Lego selalu dalam pengawasan, sehingga kami tetap konsinsten dan menjadikan antikorupsi adalah budaya dimasyarakat, dan bersama sama memerangi korupsi dari level terendah” tambahnya.(red)

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Muratara Gelar Operasi Zebra Musi 2023