Ringankan Beban, Polsek Cisaat Sukabumi Serahkan Bansos Kepada Keluarga Bayi Yang Lahir Hidrosefalus

Newslan.id (Sukabumi) – Sejumlah aksi sosial terus dilakukan Polsek Cisaat Resort Sukabumi Kota. Salah satunya saat memberikan bantuan sosial berupa perlengkapan bayi dan ibu menyusui kepada salah satu warga Kampung Garung RT. 47/20 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Bantuan sosial yang diserahkan Kapolsek Cisaat, Kompol Deden Sulaeman beberapa hari lalu tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap Nadif, bayi berusia 37 hari yang lahir dengan kelainan kongenital (hidrosefalus dan memiliki benjolan di bagian bokong serta kaki yang tidak simetris).

“Kami mendengar laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada warganya yang melahirkan namun anaknya lahir kurang normal, kepalanya besar dan di bagian belakangnya terdapat benjolan,” terang Kapolsek Cisaat, Kompol Deden Sulaeman kepada awak media, Sabtu (28/1/2023).

“Mendengar hal ini, kami bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan berupa peralatan bayi, termasuk susu untuk orang tuanya dan juga sembako untuk dikonsumsi sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarganya.” pungkasnya.

Sementara itu, Leli (29), Ibu Nadif mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Polsek Cisaat yang telah membantu meringankan bebannya usai melahirkan.

“Ngahaturkeun nuhun ka sadayana tos ngabantos, kaleresan murangkalih abdi nuju peryogi bantosan (terimakasih kepada semua yang telah membantu, kebetulan anak saya sedang membutuhkannya),” ungkap Leli.

Diketahui, Nadif, bayi berusia 37 hari merupakan anak kedua dari keluarga Alanbiya dan Leli Herlina yang tinggal di Kampung Garung RT. 47/20 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

( Hendra )

Baca Juga :   US (42), "Warga Sungai Jernih Diringkus Satresnarkoba Polres Muratara", Diduga Sering Edarkan Shabu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini