Berita  

Rem Blong, Truk Batubara Diselamatkan Jalur Penyelamatan Pelabuhan Bakauheni

Newslan-id (Lampung Selatan) – Satu unit truk bermuatan batu bara alami rem blong. Truk Fuso yang akan menyeberang ke pulau Jawa ini berhasil selamat.

Kejadian ini terjadi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, saat truk akan memasuki pelabuhan.

Mobil fuso yang bernopol BG 8888 IM yang dikemudikan Raman (35) warga Desa Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang berhasil selamat saat alami rem blong setelah sang sopir berhasil mengarahkan truk masuk ke jalur penyelamatan.

Saat diwawancarai oleh awak media Newslan.id, Rahman mengatakan berangkat dari Tanjung Enim Kertapati dengan muatan Batu Bara Minggu 08/01/2023 menuju Merunda Tanjung periuk. Namun naas sesaat hendak sampai Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni pada Selasa 10/01/2023 sekira pukul 09:15 WIB, tepatnya dari Km 04 Tol Bakauheni, Truk mulai mengalami pecah selang rem yang mengakibatkan blong rem.

“Akhirnya mobil bisa selamat usai masuk ke jalur penyelamatan Pelabuhan Bakauheni. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” terang Rahman.

Ditambahkan juga oleh Rahman, truk Batubara tersebut tak kuat menahan beban, sehingga mengakibatkan pecah selang rem dan menimbulkan rem blong.

Keberuntungan ini berkat sang sopir masih bisa kendalikan situasi dengan tenang. Dari
Km 04 dirinya membunyikan klakson sepanjang jalan agar kendaraan yang di depan mengetahui bahwa mobil yang ia bawa mengalami blong Rem.

Salah seorang saksi mata menuturkan, truk melaju kencang saat di flyover dan masuk ke jalur penyelamatan.

“Truk fuso saat di atas flyover melaju dengan kencang hingga masuk ke jalur penyelamatan, lalu kernek membuka pintu mobil dan meloncat dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri,” jelas Buyung.

Untuk saat ini, kejadian laka tunggal truk batubara telah ditangani oleh Satlantas Polres Lampung Selatan.

Baca Juga :   Berkat Dukungan Masyarakat, Kades Pulau Salak Baru Tabroni Berbulat Tekat Maju Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

(Ardiyanto)