Mewujudkan Ketahanan Pangan Koramil 421-09/TJB Panen Jagung Bersama Warga Masyarakat.

Newslan-id (Lampung) Ketahanan pangan tanaman jagung Koramil 421-09/tjb di dusun sraten Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan telah dilaksanakan Panen jagung luas 2,5 Ha, Sabtu 11/02/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 421-09/TJB Kapten Inf. Tarekat, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono, Camat Tanjung Bintang Bapak Hendy Hatta, Waka Polsek Tanjung Bintang AKP Bambang, Kepala Desa Budi Lestari M. Mahpud, ketua Ranting 10 Koramil 421-08/TJB Ny. Susi Tarekat bersama Persit Babinsa Koramil 421-09/TJB serta hadir pula Kasi Trantib Kecamatan Tanjung Bintang Jumilan, Tokoh Masyarakat, Totoh Pemuda dan masyarakat Budi Lestari.

Danramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat dalam sambutannya mengatakan, bahwa Panen Raya ini merupakan menindaklanjuti Perintah Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf.Fajar Akhirudin. S.I.P, M.Si untuk senantiasa melaksanakan program unggulan TNI AD untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil Masing-masing khususnya Koramil 421-09/Tjb, yang hasilnya dapat membantu Kesejahteraan masyarakat diwilayah.

Kegiatan panen raya ini adalah program ketahanan pangan yang merupakan Program Unggulan dari Bapak KASAD untuk membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat, Alhamdulillah saat ini dapat di laksanakan di Desa Budi Lestari, Kami Ucapakan Terimakasih kepada Bapak Kades dan perangkatnya atas bantuan dan dukungannya, semoga program ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam bertani serta dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat tata cara bercocok tanam yang benar sehingga dapat menghasilkan hasil yang lebih baik seperti yang kita saksikan. Alhamdulillah jagungnya besar-besar sesuai harapan, langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, jelas kapten Inf Tarekat

Pada kegiatan panen jagung ini hasilnya semoga dapat terasa oleh masyarakat, selain itu panen raya ini merupakan wujud nyata peran TNI AD khususnya Kodim 0421/Ls, untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” tutupnya.

Baca Juga :   DPD AKLINAS MoU Keselamatan Ketenagalistrikan dengan Forum CSR SUMSEL di Hadapan Gubernur.

Dikesempatan itu juga Kepala Desa Budi Lestari Bapak M.Mahpud mengatakan “Harapan kedepan, kegiatan ketahanan pangan ini tidak berhenti setelah panen tetapi akan berlanjut terus dan terjalin kerjasama antara Koramil, masyarakat Desa serta kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang khususnya di Desa Budi Lestari dibawa bimbingan dan pengawasan UPTD maupun PPL Kecamatan Tanjung Bintang,” Pungkas bapak Mahpud dalam sambutanya.

tutupnya (Ardiyanto)