Kapolda Jambi Minta Personel Sigap Atasi Konflik dan Info Viral.

 

NEWSLAN-ID JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono meminta jajarannya responsif melakukan penanganan atas konflik maupun informasi viral di masyarakat sehingga cepat teratasi.

“Jika ada permasalahan konflik yang muncul segera lakukan intervensi jangan sampai permasalahan menjadi besar,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Sabtu.

Dia juga menekankan apabila ada pemberitaan tentang suatu wilayah baik di tingkat polsek maupun polres yang viral di media sosial, maka dia meminta dalam waktu dua jam harus sudah diklarifikasi. Sehingga memberikan kejelasan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, kata Kapolda, sebagai personil kepolisian yang sebenarnya diharapkan mampu memberi solusi, bukan menjadi sumber masalah dan memiliki sikap heroik, empatik dan solid.

Untuk menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota Polri. Kapolda Jambi menyampaikan untuk para personel terutama Kapolres dan Kapolresta untuk melakukan perubahan dengan cara melihat kenyataan dari permasalahan yang ada dengan turun langsung ke lapangan.

Kemudian, melakukan penilaian dan inventarisasi permasalahan serta tentukan masalah pokok dengan lakukan langkah paling efektif, dan mengendalikan perubahan.

“Adapun yang menjadi penekanan dari saya utamakan prinsip moralitas, kepatutan, dan profesionalitas. Dalam menjalankan tugas pokok, pemimpin harus berada di depan menjadi teladan serta tanggung jawab dalam pengambil keputusan,” katanya menegaskan.

Dia mengingatkan jajaran pejabat di Polda Jambi untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan agar bisa menjawab tantangan-tantangan maupun harapan-harapan dari masyarakat Jambi.

“Saya mengajak kita semua bersama-sama menjadi anggota Polri yang baik, saya sangat yakin dan optimis akan membawa Polda Jambi ini ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Editor: Bella

Sumber: Antara

Baca Juga :   Cabjari Tembesi Selidiki Kasus Dugaan Penjualan Tanah Payo Pucat