Ruslan Miskun Kades Sido Lego Dengan Mempersembahkan Prestasi Sebagai Desa Anti Korupsi  Yang Tetap Rendah Hati Dan sederhana.

 

Newslan-id Merangin Jambi. Sebuah jabatan bergengsi dan potensial serta banyak yang dijadikan perebutan beberapa orang karena berbagai pertimbangan, gengsi, prestis, kekuasaan dan mengabdi kepada masyarakat. Rabu(28/09/2002)

Seperti halnya yang terjadi di provinsi Jambi kabupaten Merangin kecamatan Tabir Lintas ada sebuah desa bernama Sido Lego.
Sebuah desa kecil yang di apit desa desa eks transmigrasi.

Ditengah tengah ada berita miring terkait kasus oknum oknum kades lainnya, disini mengimbangi Ruslan Miskun kades Sido Lego membuktikan dengan prestasi yang diakui tingkat di Provinsi Jambi.

Yaitu sebuah prestasi sebagai Desa Anti Korupsi , yang sudah di verifikasi Inspektorat Provinsi Jambi ada 3 desa yang jadi percontohan yaitu:
1. Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi
2. Desa Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin
3. Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo .

Dari ke 3 Desa tersebut diatas akan mewakili provinsi Jambi untuk di verifikasi oleh KPK sekitar tanggal 18 Oktober 2022 di Jakarta.

Untuk prestasi Kades Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas ini membuktikan seorang pemimpin desa harus aktif, inovatif, kreatif dan menjadi contoh aparat desa serta masyarakatnya.

Saat Redaksi Newslan-id menghubungi sang kades Sido Lego yang sederhana, humanis banyak tertawa tapi serius yang tidak terasa pembicangan sudah berjam jam.

“Kuncinya, transparan, kekeluargaan, cinta kasih, dan yang penting bekerja itu jangan rajin kalau akan dinilai” ucapnya.

” Bekerjasama dengan semua lini masyarakat di desa, empati dan simpati kepada masyarakat ” tambahnya.

“Terbukti saya jadi Kades Sido Lego Nol rupiah karena semua dukungan dari masyarakat, uang, gula, kopi , beras dan lainnya ” lanjutnya.(red)**

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres Muratara AKP Saharudin, SH, Beri Penghargaan Kepada Personel Sat Lantas