Delapan Pemegang IUP Batu bara Siap Perbaiki Jalan Desa Koto boyo

 

Newslan.id – Batanghari.
Pemerintah Desa Koto boyo kembali menggelar pertemuan bersama delapan perusahaan pemegang IUP tambang Batu bara di Kantor Desa Koto Boyo, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batang Hari, Jambi, Kamis, 11/08/2022.

Adapun tujuan utama dari pertemuan tersebut yaitu membahas tentang perbaikan jalan Desa Koto boyo yang di lewati delapan perusahaan pemegang IUP tambang Batu bara.

Kepala Desa Koto boyo, Zainal Abidin saat diwawancarai media ini mengapresiasi sikap perusahaan yang telah hadir dan bergandeng tangan mengatasi kerusakan jalan desa Koto boyo.

“Kita berharap dengan di perbaikinya jalan tersebut akan memberikan kenyamanan warga dalam berkendara serta Perusahaan tambang batu bara, jalan Desa Koto boyo tetap akan menjadi jalan kabupten, cuma berhubung di lewati oleh perusahaan maka pemeliharaan kita akan menggandeng perusahaan pemegang IUP,” sebut kades Koto boyo.

Sementara itu, Burhanudin Humas PT.BEl (Bangun energi Indonesia) mengatakan, “Hari ini kita berkumpul untuk membahas tentang perbaikan jalan desa Koto boyo yang akan di kerjakan warga desa termasuk permasalahan alat berat dan material serta honor pekerja,” jelas Burhanudin.

“Selanjutnya delapan pemegang IUP tambang Batu bara ini akan membuat jalan alternatif bagi masyarakat desa Koto boyo yang panjangnya kurang lebih 5 – 6 km yang biayanya akan di hitung oleh Pemdes Koto boyo untuk di buatkan proposal ke perusahaan termasuk honornya juga di atur pemerintah desa,” tambah Burhanudin Humas Bangun energi Indonesia (BEI) dalam wawancaranya mewakili delapan perusahaan pemegang IUP tambang Batu bara desa koto boyo kecamatan Bathin XXIV kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.(Marta aries)

Baca Juga :   ASDP Imbau Pengguna Jasa Ferry Persiapkan Perjalanan Akhir Tahun dan Tetap Waspada Cuaca Ekstrim