Seorang IRT Tewas dibacok, diduga pelaku memiliki penyakit gangguan jiwa

 

KUALA TUNGKAL –  NEWSLAN-ID. Seorang ibu rumah tangga SL (69) yang dibacok pria bernama SY (41) diduga mengindap penyakit gangguan jiwa sekitar pukul 08.20 Wib di Parit 4 Manunggal 2, Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (7/5/22) hingga tewas ditempat. Kini pelaku sudah diamankan di polres tanjabbar oleh anggota polsek tungkal ilir.

Dari hasil keterangan diperoleh dari Danramil 419- 03 /TI mengatakan “Pelaku SY (41), yang sedang dalam berobat jalan karena penyakit gangguan jiwa, keluar dari rumah, dengan membawa sebilah parang panjang, tanpa di ketahui pihak keluarga pelaku mendatangi rumah korban SL (69), dengan mendobrak pintu rumah yang pada saat itu di dalam rumah ada korban serta anak korban MD (36), kemudian pelaku mengamuk di dalam rumah korban, karena merasa tidak bisa melakukan perlawanan anak dari korban berlari keluar rumah meminta pertolongan warga, namun korban SL (69),tidak bisa berlari atau melakukan perlawanan terhadap pelaku mendapati di bagian belakang kepala dan tangan kanan,sehingga menyebab kan korban SL (69) tewas di tempat.”

“Setelah itu tersangka keluar dari rumah dengan menggenggam sebilah parang panjang langsung di amankan warga setempat. Kemudian tersangka langsung di bawa ke polres oleh anggota polsek tungkal ilir untuk di aman kan” lanjutnya

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK dikonfirmasi membernarkan peristiwa tragis tersebut.

“Benar, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ),” kata Kapolres.

“Pelaku sudah kita amankan,” imbuh Kapolres.
Sejumlah tetangga korban mengakui, pelaku SY selama ini dikenal mengalami gangguan jiwa pernah menjalani perawatan di RSJ. (Johari)

Baca Juga :   Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri: Perkokoh Kebersamaan dan Rajut Persatuan Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh