MUSIBAH TANAH LONGSOR SUMEDANG MENYISAKAN DUKA DAN KERUGIAN

 

JABAR – SUMEDANG SELATAN .NEWSLAN.ID – Bencana alam yang melanda di Indonesia seakan tidak ada hentinya, Tanah longsor , Banjir bandang seakan sudah menjadi ciri khas musibah di Negri ini. Tak kurang dan luput menimbulkan kerugian materi bahkan banyak korban nyawa melayang.

,”Seperti yang terjadi musibah Tanah longsor baru baru ini tepatnya pada , Sabtu 15/1/2022 di Dusun Sukasari Rt.03/03 Desa Ci Herang ,Kecamatan Sumedang selatan – Jawabarat ,sekira pukul 16:20 wib sore, yang di akibatkan curah hujan lebat dan berjam jam sehingga mengakibatkan , tebing -+ 150 mt, runtuh ( Longsor ),selebar -+80mt. Kejadian tersebut membuat warga panik sehingga banyak diantaranya yang lari menyelamatkan diri ketempat yang aman.

Akibat kejadian tersebut -+ 2 Hektare lahan sawah tertimbun material longsoran, di taksir hingga ratusan juta rupiah kerugian yang di derita oleh warga yang sawah , kebun , juga rumahnya ter timbun longsor, sampai berita ini di release belum ada informasi korban jiwa dari aparat setempat maupun dari BPBD.

Namun pihak ,Pemerintah Desa Ci Herang , Kepala Desa , Bhabinsa , Bhabinmas ,dan pihak BPBD Sumedang selatan sudah meninjau lokasi longsor. Menurut informasi yang di himpun , saat ini sudah mulai di data dan di lakukan Investigasi / Pencarian korban, yang bisa saja ada warga yang sedang beraktivitas di Sawah dan Ladang yang tidak sempat menyelamatkan diri.”15/1/2022.(Marc – Jaki)

Baca Juga :   Komunitas Gabungan Komil Lampung dan PSHT Mengadakan Bakti Sosial Sunatan Massal,
Mau Pesan Bus ? Klik Disini