Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Di Merangin

Newslan-id Merangin. Akhirnya Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Merangin setelah agenda kemarin tertunda. Rabu (03/04/2024).

Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Bangko beberapa saat, tak menyurutkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Muara Bungo sekirar pukul 09.55 WIB, Rabu (03/4) pagi, disambut Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu, Kabinda Jambi, dan Bupati Bungo Mashuri.

Selama di Merangin Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin, Kepala Bapan Arief Prasetyo Adi,dan Gubernur Jambi Al Haris langsung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin via udara dengan menggunakan helicopter puma dan mendarat di Stadiun KONI Bumi Masurai Merangin sekitar pukul 10.41 WIB.

Di KONI Presiden didampingi Gubernur Jambi H Al Haris, disambut Pj Bupati Merangin H Mukti dan Forkopimda Merangin. ‘’Alhamdulillah terimakasih Bapak Presiden sudah tiba di Merangin,’’ujar Pj Bupati H Mukti.

Selanjutnya Presiden didampingi Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Mukti langsung menuju ke Pasar Rakyat Merangin dan ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog Presiden  penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah. 

Isi paket bantuan pangan cadangan beras pemerintah beras 15 kg, gula, minyak goreng, teh, biscuit yang berjumlah 800 paket.

Kesempatan ini Presiden Jokowi disambut dengan antusias oleh warga yang sudah menunggu sejak pagi hari, yang didera oleh hujan deras.

Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait bantuan pangan beras, mulai bulan Maret hingga bulan Juni 2024, dan akan dilanjutkan bila sudah masuk anggaran.

“Bagaimana bapak ibu, sudah berapa kali  dapat bantuan”tanya Jokowi.

Baca Juga :   Green Valley Resort Bandungan Kembali Dengan Wajah Baru Yang Menyegarkan di Awal Tahun

“Untuk bantuan pangan beras ini, akan berlangsung sampai bulan Juni, dan akan dilanjutkan bila anggaran mencukupi”tambahnya.(red).