Masyarakat Mengeluh, Diduga Proyek Abal Abal Di Desa Sumber Agung.

Newslan-id Merangin. Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Pemerintah Kabupaten Merangin salah satu desa di provinsi Jambi. Selasa (05/09/2023).

Dalam perjalanan waktu desa Sumber Agung ini yang berpenduduk mayoritas Jawa, walaupun banyak dari berbagai suku lainnya.

Di tahun anggaran 2023, ada penganggaran pelaksanaan pembangunan desa dengan kegiatan pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan volume 2000 M.

Dengan anggaran sekitar Rp. 80,000,000,-(Delapan puluh juta rupiah), sumber dana dari Dana Desa(DD) dengan waktu pelaksanaan tahun 2023.

Namun berjalannya waktu, terjadi keanehan seperti yang diutarakan oleh seorang warga desa Sumber Agung yang tidak mau disebutkan namanya kepada tim media Newslan-id.

Setahu narasumber, Rab dari pagu adalah seperti yang tertulis di papan proyek Rp. 80 juta, namun dalam pelaksanaannya hanya diberikan Rp. 30,000,000,-(tiga puluh juta rupiah) kepada pemborong pelaksana.

Dan masih menurut penuturan narasumber pelaksanaan jalan sudah selesai, namun jalan belum bisa dipakai ataupun dimanfaatkan.

“Ya proyek jalan tani tersebut tertulis di papan proyek Rp.80jutaan, namun pelaksanaannya cuma diberikan Rp. 30 jutaan” ucapnya.

“Dan parahnya jalan tersebut sampai sekarang belum bisa dipakai ataupun dimanfaatkan masyarakat ” tambahnya.

“Selain itu masyarakat juga di mintai iuran untuk gorong-gorong sebesar Rp. 70,000,-/orang ” tutupnya.

Saat tim media Newslan-id melakukan investigasi di lokasi proyek jalan usaha tani tersebut bertemu dengan beberapa warga salah satu tokoh masyarakat Sukardi (Mbah Ukir) memberikan informasi yang jelas dan tepat.

“Terkait proyek jalan usaha tani merupakan proyek mubadzir karena tidak ada manfaatnya bagi masyarakat” ucapnya.

“Apalagi proyek ini kalau banjir tidak bisa dilalui, dan disana masih buntu” lanjutnya.nya.

“Boleh dibilang ini proyek abal abal” tambah warga yang lain.

Baca Juga :   Anang Iskandar: Ganja Medis, Bagaimana di Indonesia.

Saat tim media Newslan-id mengklarifikasi ke Priyanto Kades Sumber Agung memberikan informasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan anggaran Rp. 80,000,000,- telah selesai, sesuai laporan TPK “ucapnya.

“Dan pembangunan tersebut berkesinambungan nanti kita sambung pembangunan box cluvert” tambahnya.

“Terima kasih atas informasinya dari kawan kawan media, agar untuk koreksi kami”tutupnya.

(Tim Newslan-id)