Serunya Lomba Drum Band Kecamatan Linggo Sari Baganti Dalam Rangka Meriahkan HUT RI KE-78

Newslan.id-Pesisir Selatan- Serunya Lomba Drum Band PHBN kecamatan Linggo Sari Baganti dalam rangka meriahkan HUT RI Ke-78. Sekelompok barisan Siswa tingkat SD, SLTP, dan SLTA Se kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (14/8/2023)

Masing-masing sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA berlomba lomba menampilkan drumband berbagai kombinasi dari permainan musik (tiup, dan perkusi) dan aksi baris-berbaris dari berbagai macam komposisi seluruh anggota serta aksi tari atau gerakan mayoret dalam suatu penampilan parade drum band dengan menggunakan sebuah tongkat mayoret yang disebut dengan baton Drum Band bikin tertariknya Ribuan Masyarakat kecamatan Linggo Sari baganti, disaat langsung menyaksikannya, Media Newslan.id

Dalam setiap kelompok drum band dipimpin oleh satu atau dua orang Komandan Lapangan dan dilakukan baik di jalan maupun dilapangan sehingga barisan peserta yang membentuk formasi dengan pola yang senantiasa berubah-ubah sesuai dengan alur koreografi terhadap lagu yang dimainkan, dan diiringi pula dengan aksi tarian yang dilakukan oleh sejumlah pemain bendera.

Yudi Panitia Pelaksana Acara PHBN kecamatan Linggo Sari Baganti mengatakan, Lomba Drum Band diikuti oleh sejumlah 14 SD, 8 SLTP, 4 SLTA Se kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia menambahkan, acara tersebut Star dari Simpang Polsek Linggo Sari Baganti dan Finish di Kantor Camat Linggo Sari Baganti serta menampilkan masing masing  aksi menarik dalam memeriahkan HUT RI Ke78, Katanya

Pada kesempatan sama, Afrizal, M. Pd Ketua PHBN kecamatan Linggo Sari Baganti tahun 2023 mengatakan,
Lomba Drum Band HUT RI Ke-78 berbeda dengan sebelumnya. Karena konsepnya disengaja kita rubah, untuk menjawab tantangan dari sekolah dan masyarakat dengan biaya cos begitu tinggi untuk kegiatan-kegiatan 17 agustus tersebut.

Baca Juga :   Babinsa Ngrombo Bantu Warga Lakukan Karya Bhakti Pengecoran Jalan

Afrizal melanjutkan, bagaimana kita panitia menjawab tantangan tersebut. Acara lomba drum band tahun ini di pisahkan dari acara pawai alegoris yang sebelumnya tergabung dalam satu kegiatan, supaya tidak ada pemangkasan waktu. Sehingga kita Panitia dan sekolah serta masyarakat merasa puas. Karena masing-masing sekolah telah rutin melaksanakan agenda latihan drum band setiap harinya.

“Untuk acara lomba pawai alegoris nanti, tetap di isi dengan drum band yang akan di undang beberapa sekolah. Jadi… dengan begitu banyaknya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 dengan tema Terus melaju untuk indonesia maju,” ujarnya.

Demikian Ketua PHBN menyampaikan, selesai acara hari ini lomba drum band, besok masih lanjut acara lomba panjat pinang di lapangan Kantor Camat Linggo Sari Baganti dan penutup acara lomba pawai Alegoris pada hari rabu 16 agustus 2023.

“Dari awal seluruh rangkaian acara perlombaan sampai selesai dilaksanakan,akan di berikan door prize bagi sekolah yang menang perlombaan ini. Bagi sekolah yang menang, akan diumumkan panitia pada hari puncak kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 selesai upacara penaikan bendera dan penurunan bendera sekaligus door prize di berikan” tutup Afrizal

Editor : Maengki Arwan