Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Jelang Idul Adha 1444 H

Newslan-id Jambi, 27 Juni 2023 – Menjelang Idul Adha 1444 H Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Jambi dalam kondisi aman.

Sales Area Manager Retail Jambi, Bima Kusuma Aji mengungkapkan bahwa pasokan BBM dan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan”, ujar Bima.

Tercatat hingga minggu terakhir bulan Juni, rata-rata konsumsi harian produk (JBT) BioSolar di wilayah Jambi sekitar 870 KL, dan untuk produk (JBKP) Pertalite rata-rata konsumsi harian sekitar 1.140 KL.

Konsumsi rata-rata harian untuk produk LPG subsidi 3 kg sebanyak 262 MT.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menuturkan selain memastikan seluruh kebutuhan terpenuhi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan operasional berjalan normal.

Pertamina mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti kepolisian, stakeholder terkait, serta masyarakat sehingga penyaluran BBM, LPG dapat berjalan normal dan tepat sasaran.

Jika memerlukan informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi Call Center 135, dan kami siap membantu. Bagi umat muslim, kami ucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga hewan kurbannya bisa membantu sesama dan mendapat pahala berlipat,” pungkasnya.(hms)


Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Targetkan Pembangunan Proyek Stasiun Pompa Selesai 2022