Ketua Yayasan Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief (YNS) Kunjungi Jompo -Jompo Di Cariu

NEWSLAN .ID.Cariu Bogor-Ketua yayasan Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief ( YNS ) adakan kunjungan ke kecamatan Cariu – Bogor timur untuk bersilaturahmi dengan pengurus YNS di kecamatan Cariu. Guna memastikan para pengurus YNS bekerja maksimal atau tidak diwilayah pada Kamis.1Juni 2023.

Kedatangan Yusinta dan rombongan disambut antusias oleh para pengurus YNS dan Keluwarga yang berkumpul disalah satu rumah pengurus kecamatan Narja warga desa Cibatu tiga kecamatan Cariu – Bogor timur.

Ketua umum YNS didampingi Suami – Ketua harian YNS Deni – Leo dan ketua Kordinator kecamatan Cariu Atep Suherman bersama jajaran kepengurusan YNS kecamatan dan desa (Ranting).

Dalam lawatannya ke kecamatan Cariu Yusinta ingin memastikan bahwa sistem yang tugaskan kepada pengurus kecamatan dan wilayah desa berjalan Epektif atau tidak sejauh ini. Menurut Yusinta YNS harus bergerak , bekerja apa saja keluhan warga terutama masyarakat yang perlu dibantu, Karena YNS hadir untuk membantu masyarakat tidak mampu yang harus dibantu.”Papar Yusinta.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 Orang pengurus dan keluwarganya datang dari 10 desa yang ada di kecamatan Cariu ditambah pengurus kecamatan Tanjungsari sehingga suasana acara menjadi riuh ( Ramai ).

Dalam sesi wawancara usai acara ketua umum YNS memberikan keterangan kepada wartawan yang meliput kegiatannya.”Yaa kami berkunjung ke Cariu tujuan utamanya saya mau memastikan pengurus YNS kecamatan dan desa di Cariu Epektif atau tidak dan bagaimana mereka terhadap lingkungan ( Warga ). Selanjutnya ini sudah jadi agenda kami saya sebagai ketua umum YNS ingin berbagi kepada warga masyarakat utamanya para Jompo itu intinya selain konsolidasi.”Tutur Yusinta.1/5.

Disinggung ada keterkaitan ( Korelasi ) keterkaitan dirinya sebagai Kader / politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di pesta Demokrasi 2024 mendatang. Yusinta dirinya siap jika didukung oleh masyarakat , yang saya perbuat hari ini jelas sebagai ketua YNS bukan Kader partai yang akan ikut kontestasi politik di 2024.”Jelasnya.

Baca Juga :   Harwat Senpi Lapas Kalianda Siap Hadapi Situasi Lapas yang Dinamis

Namun kata dia ( Yusinta red- ) menambahkan. Saya tidak munafik Sekaran setiap kali saya berkunjung ke kecamatan , desa yang ada di Bogor rata rata mereka mendorong saya agar ikut mencalonkan diri jadi anggota Dewan pusat atau DPR-RI pada 2024 nanti. Ya saya tentunya itu suatu motivasi karena saya juga bagian dari Instrumen Partai PKB jika memungkinkan ya saya siap, mohon maaf Kavasitas saya saat ini tidak berbicara kearah sana meskipun saya bagian dari partai.”Tandas Yusinta.

Hari ini saya bersama pimpinan YNS wilayah akan menjenguk dan sekaligus memberikan bantuan kepada para Jompo di Cariu dan desa Cibatu tiga, Alhamdulillah ini rutin kami YNS berbagi bukan hanya kepada Jompo tapi juga Anak – anak yatim.Tukas Yusinta.

Usai wawancara Yusinta melanjutkan mengunjungi rumah seorang Jompo Saniah (73) warga desa Cibatu tiga yang hidup seorang diri dirumah yang tidak layak huni ( Reyod ) Atap dan tiang penyangga rumah sudah lapuk dan menghawatirkan keselamatan Ema Saniah. ada yang aneh kemana saja program RTLH selama ini Didesa Cibatu tiga tepatkah pemdes dalam menyalurkannya.???

|Mrc.red-