Antisipasi Terkait Kebersihan Pasar, Dinas LH Ajak Pedagang Jaga Kawasan Pasar Atas

Newslan-id (Bungo) – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bungo melalui Kabid Kebersihan, mengerahkan anggota kebersihan untuk melakukan pembersihan  parit yang ada dalam kawasan pasar. Hal ini dikarenakan parit-parit tersebut sebagian sudah dipenuhi sampah plastik ikan dan sampah lainnya.

Upaya pembersihan ini dilakukan agar aliran air yang melewati saluran parit tidak tersumbat.

Zulkarnain selaku Kabid Kebersihan, bekerja sama dengan Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, juga memberikan himbauan kepada pedagang yang berada di sekitar lokasi yang sudah dibersihkan, agar tidak membuang sampah sembarangan, demi untuk menjaga kebersihan bersama.

Dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Karena tempat sudah disediakan. Masih menurut Zulkarnain, menjaga kebersihan itu sangatlah penting, selain alasan kesehatan, terutama agar para pengunjung pasar, merasa lebih nyaman.

“Sebab kalau pasar becek, tentu akan membuat para pengunjung atau pembeli merasa enggan mendekati lapak lokasi tempat kita berjualan,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui sambungan telepon, Giyatno Kadis LH mengatakan terkait kebersihan pasar merupakan tanggung jawab bersama.

Dirinya juga berharap agar pasar ini bisa terlihat bersih dan rapi.

Harapan yang sama juga dilontarkan Kadis kepada seluruh pedagang pasar, untuk membiasakan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Mari kita sama-sama berupaya menjaga kebersihan,vagar Piala Adipura bisa kita pertahankan untuk tahun berikutnya,” tutup Kadis.

(phendos)

Baca Juga :   Camat Cariu Berjibaku Bersihkan Sampah Bersama Pihak UPT,Dinas lingkungan Hidup Bogor