POL-PP Kabupaten Bungo Siap Bersinergi Dengan Dinas Lingkungan Hidup, Perkim dan Disperindagkop Terkait Amburadulnya Pengelolaan Pasar Modern

Newslan-id (Bungo) Berdasarkan pantauan awak media ini dilapangan, pasar yang kelihatan megah terletak di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi ini ternyata tidak dimanfaatkan secara optimal dan juga tidak terawat dengan baik oleh pengelola, Selasa 21/02/2023.

Miris dan memprihatinkan adalah kata yang tepat untuk para pedagang yang tidak segan-segan memajang barang dagangannya hingga sampai ke bahu jalan, sehingga mengganggu ketertiban umum.

Kadis Perindakop saat dimintai keterangannya mengatakan dalam waktu dekat kita akan sidak kepasar bersama Dinas Lingkungan Hidup dan juga Perkim. Kadis juga membenarkan, terkait laporan masyarakat tentang semeraut pasar dan juga banyaknya para pedagang yang tidak taat aturan. Padahal Pemerintah sudah menyediakan gedung untuk pedagang sayur, cabe dan lain lain.

Tapi yang kita lihat dilapangan
Beda dengan yang diharapkan Pemerintah Daerah
Kadis juga berharap kepada seluruh pedagang pasar pada umumnya, untuk dapat bersama -sama saling menjaga kebersihan dan keindahan Kota.

Sehingga setiap para pengunjung yang datang ke pasar merasa aman dan nyaman, ucapnya.
Kadis juga berharap kepada para pedagang buah-buahan yang berada dipinggir lintas
Untuk dapat merapikan tempat atau lapak mereka berjualan supaya terlihat indah dan tidak boleh melompati selokan atau parit, apalagi memajang barang dagangannya sampai ke atas parit.

Terpisah Awak media ini juga menemui Kadis Lingkungan Hidup, saat ditemui di ruangan kerjanya
Terkait masalah kebersihan dan pengelolaan pasar, beliau mengatakan “Memang betul terkadang sampah kita sampai numpuk di TPS dan itu dikarenakan rusaknya akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Karena musim hujan, sehingga membuat petugas kebersihan harus bekerja estra. Untuk masalah jalan yang becek menuju TPA kita juga berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bungo agar menganggarkan perbaikan jalan menuju TPA. Supaya saling mendukung dalam menciptakan Kota Bungo yang bersih, tutupnya.

Baca Juga :   Braaaak...!!! 2 Mobil Satu Sepeda Motor.
Ketua DPD LPKNI Bungo bersama Kasat POL-PP Kabupaten Bungo

Sementara itu, Phendos Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia DPD Bungo, kepada awak media ini mengatakan, saya juga sudah menemui Kasat Pol PP terkait tidak optimalnya kondisi pasar Muaro Bungo ini. Masih kata Phendos, Kasat Polisi Pamong Praja saat ditemui mengatakan “selalu siap bekerja sama dengan dinas terkait lainnya dalam menegakkan Peraturan Daerah dalam Kabupaten Bungo ini, Demi Kabupaten yang sama kita cintai ini ucapnya. Ketua DPD LPKNI ini juga melalui media ini, mengajak semua pelaku usaha untuk mematuhi peraturan pasar yang diberlakukan sehingga tidak ada hak-hak Konsumen yang terabaikan, pintanya dengan penuh ketegasan.

Thohirun