Perbaiki Rumah Tahfids Al-Qur’an, Puluhan Personil TNI Gotong Royong Bersama Warga Desa Puo Raya

 

Newslan-id – Riau-Rohul- Puluhan Personil Koramil 08/Tandun bersama warga laksanakan giat kerja bakti di Rumah Tahfids dan TPA Al Ihsan Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Rabu (21/9/2022) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada giat tersebut puluhan Personil TNI bersama warga bergotong royong memperbaiki (mengecat) gedung dan membersihkan lingkungan sekitar gedung yang digunakan sebagai Rumah Tahfids dan TPA. Selain itu juga dilakukan perbaikan tempat saluran pembuangan limbah (septic tank) yang telah rusak.

Hadir dalam giat kali ini Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi, Kepala Desa Puo Raya Yasrijon, Aparatur Desa serta warga Kadus IV Desa Puo Raya.

Dengan dilibatkannya TNI merupakan suatu implementasi Koramil 08/Tandun untuk pembinaan teritorial di Desa binaannya, yaitu di Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun.

Demikian disampaikan Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi disela-sela giat kerja bakti di Rumah Tahfids Al-Qur’an dan TPA tersebut.

“Kami hadir ditengah masyarakat dengan antusias ikut serta bergabung gotong royong memperbaiki Rumah Tahfids dan TPA Al Ihsan di Desa Puo Raya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Mawardi juga menyampaikan bahwa pada giat kali ini Personil Koramil 08/Tandun yang diterjunkan sebanyak 17 Personil.

“Koramil Kami terbagi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kabun, Tandun dan Ujung Batu. Jadi Makoramil kami yang ada di Ujung Batu. Semua Personil kami yang ada di Koramil 08/Tandun itu kami libatkan semua, kecuali ada yang dinas dalam atau kegiatan lain,” jelas Kapten Inf Mawardi.

Dengan adanya Rumah Tahfids di Desa Puo Raya, Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi berharap semoga tempat tersebut dapat menjadi wadah untuk anak anak kita dalam menuntut ilmu di bidang ilmu keislaman.

Baca Juga :   Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro

“Dengan adanya Rumah Tahfids ini, kami berharap nantinya semoga anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah serta berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Desa Puo Raya Yasrijon menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Koramil 08/Tandun yang telah hadir di tengah masyarakat dalam giat kerja bakti tersebut.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga di Desa Puo Raya saat ini sudah tersedia Rumah Tahfids Al-Qur’an.

Kades Yasrijon menjelaskan bahwa rencana dan niat membuat rumah tahfids tersebut untuk mencetak penghafal Al-Qur’an yang handal di masa depan.

“Rumah Tahfids ini juga kita buka apabila ada yang lanjut usia tidak dapat membaca Al-Qur’an, maka di Rumah Tahfids ini akan kita siapkan gurunya,” jelas Yasrijon.

Selain itu, lanjutnya, ditempat ini juga akan diajarkan semuanya mulai dari tata cara wudhu hingga tuntunan sholat lengkap.

“Mengingat zaman yang semakin canggih, makanya dari dini kita bentuk akhlak anak-anak agar siap mengahadapi zaman milenial di bidang agama,” pungkas Yasrijon Kepala Desa Puo Raya selaku pendiri Rumah Tahfids. (Stn)