HARI KEDUA MUSPIKA CARIU MENGIKUTI RAPAT PENDATAAN AWAL LAHAN TERDAMPAK BENDUNGAN CI BEET BERSAMA PIHAK BBWS

 

Newslan-id – Bogor-Dua hari sudah pihak BBWS – PUPR adakan sosialisasi pendataan awal lahan warga yang terdampak bendungan Cibeet – Cariu – kabupaten Bogor kepada warga 8 desa 6 desa berada di wilayah kecamatan Cariu dan dua desa di wilayah kecamatan Tanjungsari. Rapat berlangsung di GOR Cariu terbagi di dua lokasi.

Rabu 13/9/2022 hari yang ke dua untuk pendataan awal oleh pihak BBWS yang di dampingi pihak – Pupr – Bpn Bogor dan Dinas pemukiman perumahan provinsi jawa barat.

Camat Cariu.drs. Bang Bang Padmanegara Msi. Yang hadir bersama – Kasitrantib. Sukamto S,Ap. Kapolsek Cariu. Kompol, Yufrialdi Aldi SH. Danramil koramil Cariu – Tanjungsari. Kapten arm. Dudung A, Rozak dan jajaran staf kecamatan Cariu. Camat cariu dalam paparannya meminta warga masyarakat yang terdampak bendungan Cibeet tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang bisa saja memanfaatkan situasi ini, ibu – bapak yang punya lahan ,Tanah , Sawah dan lainnya perlu hati hati.”Paparnya.

Lebih lanjut camat Cariu- Kami dari muspika juga ingin bapak – ibu jika nanti sudah di bayar lahannya bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena, pemerintah tidak akan menyusahkan warganya yang tadinya, misal punya Tanah 200 meter setelah kena gusuran ini jadi punya minimal masih sama, namun lebih baik kedepannya.”Tutupnya.
Kepala desa Bantarkuning- Nanang Sobarna dalam sambutannya menghimbau warganya agar tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintah jika ada permasalahan, jangan lepas karena bisa saja ada oknum yang ini itu kepada, Bapak – Ibu yang memprovokasi ,maklum kalau mau ada pembebasan,perlu hati hati.”Kata dia.

Maklum saja desa Bantarkuning termasuk lokasi yang luas – + 700 Hektare yang terdampak bendungan Cibeet dari 8 desa di wilayah Cariu-Tanjugsari.

Baca Juga :   Polrestabes Semarang Gandeng ALL Komunitas Sigap Semarang Kirimkan Baksos Peduli Semeru.

Hadir kepala desa Cibatu Tiga.Asep Iskandar yang mendampingi warganya, sementara dari pihak BBWS – BPN – Dinas pemukiman dan perumahan belum bisa memberikan keterangan terkait sosialisasi pendataan lahan awal, namun Aris dari pihak BBWS kami terbuka kepada rekan media – lembaga kami mohon ma,af belum bisa memberikan statemen karena ini masih di awal.”Terangnya.13/9/2022.|mrc-red.