Rutin, Dzikir Bersama SMPN 3 Julok Dalam Peringatan 10 Muharram.

 

Newslan-id – Aceh. Dalam sebuah hadits kita dapat melihat bahwa ternyata tanggal 10 Muharram merupakan tanggal yang istimewa dalam sejarah kenabian.
Tatkala Nabi shalallaahu `alaihi wassalam datang ke Madinah, beliau melihat orang-orang Yahudi melakukan puasa di hari `Asyura. Beliau shalallaahu `alaihi wassalam bertanya. Hari apa ini?”. Orang-orang Yahudi menjawab, “Ini adalah hari baik, pada hari ini Allah selamatkan Bani Israil dari musuhnya, maka Musa alaihis salam berpuasa pada hari ini”. Nabi shalallaahu `alaihi wassalam bersabda, “Saya lebih berhak mengikuti Musa dari kalian (kaum Yahudi)”. Maka beliau berpuasa pada hari itu dan memerintahkan ummatnya untuk melakukannya. (HR. Al Bukhari)

Dalam menyambut atau memeriahkan hari istimewa tersebut, Kepala sekolah SMPN 3 Julok. Jln. Blang Meuh Desa Blang Gleum Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. Fathonah S.Pd, M.Pd
mengadakan kegiatan acara dalam menyambut hari besar Islam 10 Muharram tepatnya di 08/08/2022 Dengan membaca surah Yasin dan berzikir bersama guru-guru  dan juga siswa/i SMPN 3 Julok, acara yang berlangsung sangat sederhana namun Khidmat ini diwarnai rasa haru dan suka cita siswa siswi.

Mereka memaknai datangnya hari besar Islam.
Acara ditutup dengan Do’a dan sarapan kue serabi yang difasilitasi pihak Sekolah, Alhamdulillah acara berlangsung tertib dan khidmat, tutur ibu Kepala Sekolah SMPN 3 Julok Fathonah S. Pd, M. Pd. Sambil tersenyum bahagia karena dapat menyelenggarakan acara ini, agar siswa siswi yang dibawah bimbingan Beliau dapat menanamkan serta menjunjung tinggi karakter budaya Islam. Imbuh nya saat di konfirmasi lewat sambungan telepon.

( Thoirun, Phendos )

Baca Juga :   Upacara Ziarah Tabur Bunga Memperingati HUT Korem 061/SK ke 73.