RKN Melihat Potensi Pengembangan Lahan Jagung di Limapuluh Kota

 

Newslan-id – Limapuluh kota, Wakil bupati limapuluh kota (Rizki Kurniawan Nakasri) melihat potensi pengembangan lahan jagung di Nagari Taram kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota, (30/6).

Pagi, sekitar jam 06.30 wib sambil sarapan pagi di Nagari Taram bersama masyarakat, petani dan wali nagari terpilih di nagari Taram, wakil bupati Limapuluh Kota Diskusi perkembangan lahan jagung di nagari Taram.

Adapun program permodalan dari Hardedi mantan anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2009-2019 yang bekerja sama dengan bank BRI adalah : membantu masyarakat dalam membuka lahan jagung.

“Bagi masyarakat yang ingin membuka lahan jagung, Bank BRI akan memberikan modal persatu hektar nya 18 juta dimana modal di bagi dalam bentuk 50% uang dan 50%pupuk”, ucap Hardedi.

Menanggapi hal ini Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan : bahwa program ini akan sangat di dukung oleh pemerintah daerah.

“Kita juga akan mengembangkan program ini kepada seluruh masyarakat kabupaten Limapuluh Kota, karena tidak hanya di bantu permodalan tapi program ini juga akan mendampingi petani sampai berhasil”, tutup Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri.

Da Kal

Baca Juga :   NGADIRAN SE, KADES PAUH MENANG SAMPAIKAN PROGRAM UNGGULAN DESA TAHUN 2023.