Seorang Nelayan Kecamatan Ranah Pesisir Dilaporkan Hilang Saat Menjaring Ikan

 

SUMBAR-PESSEL-NEWSLAN.ID-Seorang nelayan nama panggilam Son (50 tahun), warga Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dilaporkan hilang saat hendak menjaring ikan diperairan laut pantai Sumedang, Selasa (12/4/2022).

Kapolsek Ranah Pesisir, Iptu Andi Yanuardi menjelaskan, kronologis kejadian berawal usai shalat subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Korban bernama Son berangkat bersama temannya Tone kelaut untuk menjaring ikan dengan perahu miliknya. Pada saat perahunya melaju ke tengah, teman korban sedang memperbaiki jaring ikan. Ketika merasa jalan perahu sudah tidak lurus lagi, Tone melihat kebelakang dan ternyata Son sudah tidak ada lagi.

“Karena merasa takut, Tone langsung kembali menepi dan menceritakan kejadian tersebut pada warga sekitar bahwa Son telah hilang,” ujar Kapolsek menjelaskan.

Mendengar informasi tersebut, warga segera berkoordinasi dengan BPBD setempat, Polsek Ranah Pesisir dan pihak Kecamatan, kemudian langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya.

“Sekarang yang kami upayakan adalah terus melakukan pencarian korban menggunakan perahu karet BPBD, dibantu perahu nelayan sekitar. Namun, hingga sore tadi pencarian belum juga membuahkan hasil,” ucapnya lagi.

Ia menyebut, pencarian terhadap korban tenggelam bakal dilanjutkan besok Rabu (13/4/2022). Pihaknya berharap dukungan dari warga sekitar agar korban segera ditemukan.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat, khususnya para nelayan agar tetap berhati-hati saat melaut. Selalu utamakan keselamatan, lengkapi diri dengan alat pelayaran, alat komunikasi yang memadai, dan yang terpenting adalah pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat sebelum melaut,” tutupnya Kapolsek Ranah Pesisir

Reporter : Maengki A

Baca Juga :   Perjusami di MI Al-Ikhlas Dusun Way Baru Desa Bakauheni Dalam Rangka Menyongsong Ramadan