Launching Imunisasi Polio, Pemerintah Nagari Punggasan Utara Peduli Kesehatan Anak Untuk Cerdas

Newlan.id-Pesisir Selatan/ Pemerintah Nagari Punggasan Utara Pekan Imunisasi Nasional Polio Serentak Se-Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka penanggulangan kejadian luar biasa polio Pada hari Selasa 23 Juli 2024 Pukul 09.00 WIB bertempat di TK Baitul Sakinah Simpang Lagan, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Launching pekan imunisasi nasional polio dilaksanakan serentak Se-Indonesia merupakan upaya untuk menyehatkan dan mencerdaskan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa

Selanjutnya, hal yang sama pada hari Rabu 24 Juli 2024 Pukul 09.00 WIB Imunisasi polio juga di laksanakan di TK Miftahul Jannah kampung Tandikat Air Jambu.

Kepala TK Muftahul Jannah, Nurdini Mei Fitri, SPd
meyampaikan bahwa imunisasi polio anak dilakukan terbantunya untuk meningkatkan kesehatan anak-anak muridnya.

” Saya mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah dengan Pedulinya kesehatan anak.” Kata Kepala Sekolah TK Muftahul Jannah

Ia mengatakan, dengan adanya pemberian imunisasi polio yang dilakukan di sekolahnya merupakan menjadi kebanggaan orang tua murid terhadap program tersebut.

” Sekai lagi Saya mewakili orang tua murid mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Punggasan Utara, momentum Ini merupakan tanda peduli pemerintah nagari terhadap kesehatan anak-anak murid sekolah kami,” Ucap Nurdeni

Pj Wali Nagari Punggasan Utara Mila Marta, SE menjelaskan Pemberian imunisasi dasar lengkap untuk anak perlu diperhatikan oleh orang tua. Sebab, imunisasi dasar adalah salah satu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh anak guna mencegah penularaan penyakit berbahaya, wabah, serta membantu anak tidak mudah sakit. Imunisasi dasar lengkap terdiri dari beberapa jenis vaksin, mulai dari polio, BCG, DPT, dan lainnya.

” Saya berharap kepada guru dan orang tua murid selesai imunisasi jaga pola dan waktu makan anaknya.” Tutur Mila Marta

Baca Juga :   Untuk Mengntisipasi Omicron, Jurnalis di Padang Divaksinasi Booster

Di kesempatan yang sama, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Jalisman,S.H menjelaskan imunisasi polio sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio, penyakit polio sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kelumpuhan cacat seumur hidup.

Ia menjelaskan, Pelayanan kesehatan juga Program Pemerintah Daerah Pesisir Selatan Untuk Masyarakat Pesisir Selatan dalam Upaya mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan sehat.

“Saya menghimbau kepada orang tua di Punggasan Utara agar membawa anak-anaknya ke posyandu atau tempat yang ditunjuk untuk mendapatkan pelayanan imunisasi, selain itu imunisasi polio ini aman dan gratis jangan ragu untuk mendapatkan vaksin polio

Ia berharap, melalui launching pekan imunisasi nasional polio serentak yang kita laksanakan ini, dimana sudah berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik, sehat.

“tentunya diharapan bersama seluruh stakeholder, masyarakat, Pemerintah kita saling bekerjasama mensuksekan polio tersebut di Kecamatan Linggo Sari Baganti,” kata Busrasol kepada Newslan.id, Kamis (25/7/2024)

Sementara itu, Kepala UPT Pukesmas Air Haji SismaImulyani, S. ST menyampaikan kepada seluruh sekolah-sekolah pastikan bahwa seluruh anak-anak kita mendapatkan vaksin polio karena ini sangat penting akan menjaga kesehatan anak-anak generasi masa depan.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusi (SDM) dan Kesehatan Masyarakat Pessel yang telah bagu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan dan mencerdaskan anak bangsa menuju Indonesi emas tahun 2045 nanti.” Jelas Kapus Air

Lebih lanjut, Kegiatan ini juga dilakukan di 16 Nagari Kecamatan Linggo Sari Baganti khususnya.

“Diharapkan kepada guru sekolah TK dan orang tua agar membawa anaknya kegiatan imunisasi ini,” Pungkas SismaImulyani, S. ST

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini