Berita  

Untuk Mengntisipasi Omicron, Jurnalis di Padang Divaksinasi Booster

 

SUMBAR – PADANG, NEWSLAN.ID, PADANG, Puluhan Jurnalis di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti vaksinasi booster di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Kota Padang pada Kamis (3/2/2022). Vaksinasi ini dilakukan guna mencegah Omicron meluas, juga seiring dengan program Pemerintah dan Kapolri untuk percepatan vaksin booster di seluruh Indonesia.

Sejumlah rekan jurnalis di Sumbar terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster ini. Tidak hanya booster, vaksinasi massal yang digelar tersebut juga memperbolehkan vaksin kedua bagi yang belum.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra melalui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengapresiasi kepada puluhan wartawan yang hadir untuk melakukan vaksinasi.

“Ini memang sudah menjadi atensi setiap Polda untuk menggelar percepatan vaksinasi, termasuk booster dan juga vaksinasi anak-anak dan lansia. Kita sangat mengapresiasi antusias dari rekan-rekan jurnalis kita,” kata Kombes Pol Satake.

Dia mengatakan, vaksinasi booster yang digelar kali ini mampu untuk memperkuat imun dan herd imunity para rekan jurnalis. Sebab, mereka bekerja keras dan bertemu dengan banyak narasumber. “Terimakasih rekan jurnalis sudah meluangkan waktunya untuk vaksinasi ini,” tutur Satake.

Sementara ini, salah seorang wartawan, Haikal mengatakan, sangat terbantu dengan adanya vaksinasi booster. Sebagai reporter yang berada di lapangan, dia mengaku sangat rentan terkena Covid-19, terlebih varian Omicron ini.

“Ayo vaksin, jangan takut. Vaksin untuk menjaga imun tubuh kita dari Covid-19,” tutup Haikal. (Idh Asril – Newslan.id)

Baca Juga :   Serah Terima Jabatan Pimpinan Korps dan Pelantikan Senat Taruna Akademi Militer
Mau Pesan Bus ? Klik Disini